ANTISIPASI MASUKNYA VIRUS CORONA, MENDAG AKAN KONTROL IMPOR

    10.35   No comments

Menteri Perdagangan memberikan keterangan pers terkait pencegahan masukka virus corona melalui proses import. (foto: tim prokompim)
BLORA. Menteri Perdagangan (Mendag) RI, Agus Suparmanto, disela kegiatan blusukannya di Pasar Rakyat “Sido Makmur” Blora, menyampaikan bahwa pihaknya akan mengontrol produk impor yang masuk ke Indonesia. Hal itu dilakukan sebagai upaya pencegahan masuknya virus corona yang saat ini dikhawatirkan datang dari proses impor.

“Kalau dari segi ekspor, kita aman-aman saja, tidak ada kekhawatiran. Namun yang perlu kita kontrol bersama adalah proses impor. Impor akan kita kaji, jika itu komoditas yang penting, akan diselektif sungguh-sungguh. Namun jika hanya bersifat untuk pemenuhan kenaikan jumlah konsumsi, akan ditekan,” ucap Mendag Agus, Rabu (29/1/2020).

Sedangkan khusus untuk komoditas impornya, Mendag yang memakai kaus hijau ini menyampaikan bahwa proses impor harus benar-benar dipertimbangkan matang-matang dengan melihat kemampuan produksi dalam negeri.

“Jangan sampai kita impor, namun justru merusak pasar dalam negeri. Adanya kegiatan blusukan ke pasar seperti ini juga untuk mengontrol komoditas yang ada di daerah ,” tambah Mendag.

Pernyataan Mendag itupun didukung para pedagang di Pasar Rakyat “Sido Makmur”. Seperti Ibu Naim, pedagang daging sapi yang ada di Blok C. Dirinya ingin agar pemerintah tidak dengan mudah melakukan impor, seperti impor daging sapi.

“Jangan mudah impor Pak, apalagi daging sapi. Kita takut proses impor itu nanti bisa membawa virus corona yang menurut berita bisa mengakibatkan orang meninggal dunia. Sapi di Blora saja masih banyak, dan sudah mencukupi kebutuhan masyarakat. Jangan impor lagi,” ujar Naim. (Tim Liputan Protokol dan Komunikasi Pimpinan Blora) 

Admin Humas Protokol Setda Kab.Blora

Admin Humas Protokol Setda Kab.Blora

Tim Berita Humas Blora merupakan staf Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Kabupaten Blora yang bertugas mendampingi kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Blora.
View all posts by Tim Berita →

Tidak ada komentar:
Write komentar

Tinggalkan komentar anda


Humas Protokol Setda BloraBagian Humas Dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Blora Jl. Pemuda No.12 - 58215 Telp. (0296) 531028 ext.229 Email: humas.blorakab[at]gmail.com