TARLING DI SAMBONGREJO, BUPATI AJAK WARGA BERSATU DALAM KEBERAGAMAN

    11.02   No comments

Bupati Djoko Nugroho mengajak seluruh masyarakat untuk bersatu pasca pemilu, kembali bersama-sama melanjutkan pembangunan. (foto: humas)
BLORA. Menyikapi kondusifitas politik nasional akhir-akhir ini, Bupati Djoko Nugroho ketika mengikuti kegiatan Tarawih Keliling (Tarling) di Desa Sambongrejo, Kecamatan Tunjungan, Kamis malam (23/5/2019) mengajak masyarakat untuk tetap bersatu meskipun berbeda pilihan dan pandangan.

“Pileg dan Pilpres telah berlangsung lancar di Blora. Mulai dari DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, hingga DPD dan DPR RI semuanya telah diumumkan hasilnya, termasuk Pilpres. Siapapun pemenangnya harus dihormati dan diterima dengan baik. Saatnya kini kita kembali bersatu meneruskan pembangunan,” ucap Bupati.

Keberagaman yang ada di Indonesia menurut Bupati sudah sepatutnya untuk tidak dipermasalahkan, namun justru harus dijadikan kekuatan untuk bersama-sama bersatu membangun bangsa.

“Saya setiap mengucap salam dimana saja tidak hanya assalamualaikum saja, namun juga salam lainnya. Seperti malam ini saya ucapkan om swastiastu. Ini bentuk penghormatan kita kepada saudara kita yang beragama Hindu. Pak Sekda ini agamanya Hindu, tapi setiap saya Tarawih Keliling selalu ikut mendampingi. Inilah bentuk pengejawantahan Bhinneka Tunggal Ika yang sebenarnya,” ungkap Bupati.

Bupati, Wakil Bupati dan jajaran Forkopimda melakukan ramah tamah, berjabat tangan dengan masyarakat usai tarling di Masjid Baitussalam Desa Sambongrejo, Kecamatan Tunjungan. (foto: humas)
Sehingga menurut Bupati, seluruh masyarakat harus bisa menerapkan persatuan Indonesia di atas keberagaman atau Bhinneka Tunggal Ika. Perbedaan politik, agama dan kepercayaan itu merupakan bagian dari dinamika berbangsa dan bernegara di Indonesia yang tidak bisa dipungkiri, namun harus bisa disikapi dengan bijaksana.

Kedepan, Bupati juga mengingatkan bahwa masih ada dua agenda pesta demokrasi lagi yang akan dihadapi warga masyarakat Blora. Sehingga butuh perhatian yang besar untuk senantiasa menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah. Diantaranya Pilkades Serentak pada 4 Agustus 2019 di 244 Desa serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang rencananya digelar bulan September 2020 (tahun depan).

“Siapapun calonnya, semuanya memiliki niat yang baik untuk memajukan Kabupaten Blora. Ayo didukung bersama, dan disukseskan,” pungkas Bupati.

Tarawih Keliling juga diisi dengan penyerahan bantuan sosial kepada masyarakat berupa sembako dan santunan anak yatim serta jompo serta bantuan fasilitas ibadah kepada Takmir Masjid Baitussalam, Dukuh Gunungrowo, Desa Sambongrejo, Kecamatan Tunjungan.

Turut hadir dalam kegiatan Tarling, jajaran Forkopimda, Sekda, seluruh Kepala OPD, Forkopimcam Tunjungan, Kepala Desa se Kecamatan Tunjungan dan warga masyarakat setempat.


Acara ditutup dengan tausyiah yang diberikan oleh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Tunjungan tentang hakikat sifat jelek manusia yang perlu diperbaiki ketika momentum bulan Ramadhan, dan ditutup dengan doa bersama. (Tim Berita Humas Protokol Setda Blora)

Admin Humas Protokol Setda Kab.Blora

Admin Humas Protokol Setda Kab.Blora

Tim Berita Humas Blora merupakan staf Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Kabupaten Blora yang bertugas mendampingi kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Blora.
View all posts by Tim Berita →

Tidak ada komentar:
Write komentar

Tinggalkan komentar anda


Humas Protokol Setda BloraBagian Humas Dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Blora Jl. Pemuda No.12 - 58215 Telp. (0296) 531028 ext.229 Email: humas.blorakab[at]gmail.com