HUT RI 73, PEMKAB BLORA GELAR BAKTI SOSIAL

    16.43   1 comment

Mewakili Bupati Djoko Nugroho, Asisten 2 Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Kesejahteraan Rakyat, Slamet Pamudji SH, M.Hum membuka kegiatan bakti sosial di Desa Bedingin, Kecamatan Todanan, Selasa (7/8/2018). (foto: humaskab)

BLORA. Kegitan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 73 Proklamasi Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Blora pada hari Selasa (7/8/2018) diawali dengan Bakti Sosial. Kegiatan bakti sosial dilaksanakan di Desa Bedingin, Kecamatan Todanan.

Ratusan warga kurang mampu dan jompo mengikuti bakti sosial yang dilaksanakan di Balaidesa setempat. Berbagai kegiatan sosial dilaksanakan gabungan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di desa pinggiran Blora ini.

Penyerahan beras kepada warga kurang mampu dan jompo dalam kegiatan
bakti sosial di Desa Bedingin, Kecamatan Todanan. (foto: humaskab)
Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Blora, Sri Handoko S.Sos, M.Si selaku Ketua Seksi Bakti Sosial menyebutkan bahwa ada berbagai kegiatan yang dilaksanakan dalam kegiatan ini, diantaranya :
  1. Pembagian Beras sebanyak 1000 kg dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan kepada 100 warga kurang mampu,
  2. Pemeriksaan kesehatan dan pemberian vitamin gratis kepada 200 ternak warga dari Dinas Peternakan dan Perikanan,
  3. Pemeriksaan Kesehatan gratis kepada 150 warga dari PMI dan Dinas Kesehatan
  4. Pembagian 50 paket sembako untuk keluarga kurang mampu dan rawan gizi buruk dari Dinsos P3A
  5. Pembagian bibit tanaman buah dan pohon keras sebanyak 100 buah dari Dinas Lingkungan Hidup
  6. Pelayanan Administrasi Kependudukan Gratis dari Dindukcapil
  7. Pelayanan Perpustakaan Keliling untuk anak-anak dari Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah
  8. Penyuluhan kebencanaan untuk pelajar dari BPBD
  9. Pembagian 100 bibit pohon dari Perhutani KPH Blora
“Pelaksanaan bakti sosial di Desa Bedingin ini merupakan petunjuk dari Bapak Bupati. Dimana beliau menginginkan agar sasarannya adalah desa terpencil yang berada di pelosok perbatasan,” ucap Sri Handoko.

Sementara itu, Bupati Djoko Nugroho yang diwakili oleh Asisten 2 Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat, Slamet Pamudji SH, M.Hum berkesempatan menyerahkan bantuan secara simbolis kepada warga kurang mampu di Desa Bedingin disaksikan Kepala OPD terkait, jajaran Forkopimcam Todanan dan Kades setempat.

Layanan administrasi kependudukan dari Dindukcapil diserbu warga Desa Bedingin. (foto: humaskab)
“Kami mewakili Bapak Bupati Blora, berharap agar bantuan yang dibagikan bisa bermanfaat. Jangan dinilai jenis bantuannya, tapi ini mewujudkan kepedulian Pemerintah Kabupaten Blora kepada warga masyarakat, khususnya di Desa Bedingin,” kata Slamet Pamuji.

Usai menyerahkan bantuan secara simbolis, Slamet Pamuji dan rombongan meninjau sejumlah lokasi kegiatan bakti sosial. Selain di sekitar Balaidesa, juga di SDN 1 Bedingin yang menjadi lokasi Perpustakaan Keliling dan Penyuluhan Kebencanaan dari BPBD.

Camat Todanan, Kiswoyo mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan OPD terkait yang telah menyalurkan bantuan untuk warganya di Desa Bedingin.

“Kami mewakili seluruh warga Desa Bedingin mengucapkan terimakasih atas semua bantuan yang diberikan. Tidak hanya bantuan pangan saja, namun juga kesehatan, keselamatan lingkungan hingga pengetahuan kebencanaan. Semoga Blora kedepan semakin makmur dan kuncara,” ucapnya. (Tim Berita Humas dan Protokol Setda Kab.Blora)

Admin Humas Protokol Setda Kab.Blora

Admin Humas Protokol Setda Kab.Blora

Tim Berita Humas Blora merupakan staf Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Kabupaten Blora yang bertugas mendampingi kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Blora.
View all posts by Tim Berita →

1 komentar:
Write komentar
  1. Maaf Pak Humas nama Dinas bukan Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, namanya yang betul Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Blora.

    BalasHapus

Tinggalkan komentar anda


Humas Protokol Setda BloraBagian Humas Dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Blora Jl. Pemuda No.12 - 58215 Telp. (0296) 531028 ext.229 Email: humas.blorakab[at]gmail.com