WISUDA PURNAWIYATA PERMADANI KABUPATEN BLORA

    17.03   No comments

Wisuda Purnawiyata Permadani Kabupaten Blora 2018 di Pendopo Abdi Praja Kecamatan Sambong, Minggu (29/4/2018). (foto: humaskab)

BLORA.Sekolah Pembawa Acara “Pawiyatan Panatacara Tuwin Pamedhar Sabda Permadani” Kabupaten Blora pada hari Minggu (29/4/2018) mewisuda 31 anak didiknya yang telah lulus mengikuti pendidikan pembawa acara berbahasa jawa selama kurang lebih tujuh bulan kebelakang.

Bertempat di Pendopo Abdi Praja Kantor Camat Sambong, wisuda disaksikan Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si, Camat Sambong Retno Kusumowati, S.Sos, M.Si, Kabag Humas dan Protokol Setda Kab.Blora, Hariyanto SIP, M.Si serta dihadiri ratusan keluarga wisudawan.

Seluruh rangkaian acara wisuda dilangsungkan dengan bahasa jawa dan diiringi musik gamelan sehingga nuansa jawa sangat kental selama kegiatan berlangsung. Mulai dari kirab, prosesi wisuda, penyerahan ijazah atau sertifikat hingga sambutan dan hiburan.

Ketua DPD Permadani Kabupaten Blora, AB Agus Pratiknyo menyampaikan bahwa tahun ini merupakan pelaksanaan wisuda yang ke sembilan kalinya. Pihaknya sudah meluluskan ratusan pembawa acara berbahasa jawa yang siap melestarikan bahasa daerah di tengah kemajuan zaman.

“Khusus untuk angkatan IX ini, awalnya ada 47 siswa. Namun di tengah perjalanan ada yang keluar dengan alasan kesibukan masing-masing. Sehingga hingga wisuda hanya ada 31 siswa yang dinyatakan lulus. Mereka memiliki latar belakang yang berbeda mulai dari PNS, pekerja swasta, guru hingga penata rias,” terangnya.

Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si yang hadir mewakili Bupati Djoko Nugroho, menyampaikan ucapan selamat dan mengapresiasi kegiatan wisuda yang dilaksanakan DPD Permadani Kabupaten Blora. Menurutnya Permadani memiliki andil yang besar dalam merawat dan melestarikan budaya jawa, khususnya dalam aspek bahasa.

“Pemkab Blora berterimakasih kepada Permadani yang terus melakukan pelestarian bahasa jawa melalui sekolah pranatacara. Saya kira ini merupakan hal yang istimewa, di tengah kemajuan teknologi yang semakin gencar menggerus kebudayaan lokal. Pemkab akan terus mendukung kegiatan seperti ini,” ucap H.Arief Rohman.

Rentetan acara wisuda ditutup dengan melakukan foto bersama dengan Wakil Bupati dan seluruh tamu undangan, dilanjutkan ramah tamah yang dihibur dengan seni tari tradisional jawa. (rsa-Tim Berita Humas dan Protokol Setda Kab.Blora)

Admin Humas Protokol Setda Kab.Blora

Admin Humas Protokol Setda Kab.Blora

Tim Berita Humas Blora merupakan staf Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Kabupaten Blora yang bertugas mendampingi kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Blora.
View all posts by Tim Berita →

Tidak ada komentar:
Write komentar

Tinggalkan komentar anda


Humas Protokol Setda BloraBagian Humas Dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Blora Jl. Pemuda No.12 - 58215 Telp. (0296) 531028 ext.229 Email: humas.blorakab[at]gmail.com