BLORA JADI TUAN RUMAH MUSWIL JATMAN SE JATENG DIY

    11.00   No comments

Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si memberikan sambutan dalam Muswil JATMAN, Sabtu (28/4/2018). (foto: dok-humaskab)

BLORA. Kabupaten Blora pada hari Sabtu (28/4/2018) menjadi tuan rumah penyelenggaraan Musyawarah Wilayah Jamiyah Ahlith Thoriqoh Almu’tabaroh An Nahdliyyah (JATMAN) tingkat Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tahun 2018.

Bertempat di Pondok Pesantren Al Alif Desa Tamanrejo, Kecamatan Tunjungan, muswil dirangkaikan dengan pengajian akbar. Hadir dalam acara tersebut seluruh Kyai se Jateng DIY, Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono, dan jajaran Forkopimda Kabupaten Blora.

Dalam acara tersebut, Wakil Bupati Blora H.Arief Rohman M.Si menyampaikan permintaan maaf Bupati Djoko Nugroho yang belum bisa menghadiri acara secara pribadi dikarenakan sedang melaksanakan ibadah umroh ke tanah suci.

Dengan dijadikannya Blora sebagai tuan rumah, ia berharap Blora menjadi contoh kerukunan antara tokoh agama, pemerintah dan TNI-POLRI dalam memperkuat persaturan dan kesatuan NKRI.

Pembukaan Muswil JATMAN oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono. (foto: dok-humaskab)
“Semoga Muswil idaroh wustho JATMAN Jateng dapat mengambil keputusan yang terbaik untuk kemaslahatan umat sehingga dapat membawa kemajuan dan barokah di Jateng,” ucapnya.

Kapolda Jateng Irjen Pol. Condro Kirono yang hadir dalam acara tersebut berpesan pentingnya menjaga keamanan dan ketentraman lingkungan di masyarakat. Karena tidak lama lagi ada dua hajatan besar di depan mata yang akan terlaksana yakni Pilkada 2018 dan Pemilu Serentak 2019. Karena itu, ia meminta agar semua pihak bisa saling bahu-membahu menciptakan kondusifitas selama perhelatan pesta demokrasi.

“Polri bersama jajaran TNI, pemerintah daerah dan umat Muslim di Indonesia, mari kita bersama-sama menjaga keamanan, ketentraman dan ketertiban di lingkungan masyarakat, sehingga keutuhan NKRI ini dapat terus terjaga,” ujar Kapolda jateng.

Pada kesempatan ini pula, Irjen Pol Condro Kirono mengajak jamaah yang hadir untuk menghindari radikalisme agama. Ia menegaskan, menyelesaikan masalah dengan kekerasan bukan merupakan ajaran Islam.

“Nabi Muhammad tidak pernah mengajarkan kekerasan bahkan pada orang lain. Maka kita juga harus mencontoh teuladan beliau. Selesaikanlah segala permasalahan dengan cara musyawarah dan mufakat,” tambahnya. (rsa-Tim Berita Humas dan Protokol Setda Kab.Blora)

Admin Humas Protokol Setda Kab.Blora

Admin Humas Protokol Setda Kab.Blora

Tim Berita Humas Blora merupakan staf Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Kabupaten Blora yang bertugas mendampingi kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Blora.
View all posts by Tim Berita →

Tidak ada komentar:
Write komentar

Tinggalkan komentar anda


Humas Protokol Setda BloraBagian Humas Dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Blora Jl. Pemuda No.12 - 58215 Telp. (0296) 531028 ext.229 Email: humas.blorakab[at]gmail.com