ANGKAT KEARIFAN LOKAL, BLORA BATIK CARNIVAL SEDOT PULUHAN RIBU PENONTON

    18.39   No comments


BLORA. Mengangkat kearifan lokal Blora sebagai tema kostum yang dibuat dengan bahan dasar Batik Blora, gelaran BLORA BATIK CARNIVAL 2017 yang dilaksanakan Pemkab Blora melalui Dinas Kepemudaan Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) kerjasama dengan Dekranasda, Sabtu siang (16/12/2017), berhasil menyedot puluhan ribu penonton dari berbagai daerah.

Carnival yang mulai berjalan pada pukul 14.00 WIB itu dibuka langsung oleh Bupati Djoko Nugroho didampingi Ketua Dekranasda Kabupaten Blora Dra. Hj. Umi Kulsum dan Kepala Dinporabudpar Drs. Kunto Aji. Turut hadir sebagai tamu undangan, jajaran Forkopimda, Sekda dan seluruh Kepala OPD, Camat se Kabupaten Blora.


Bupati Djoko Nugroho dalam sambutannya menyambut baik gelaran Blora Batik Carnival sebagai ajang pameran batik dan ajang adu kreatifitas sebagai bukti bahwa Batik Blora sudah banyak mengalami kemajuan baik dala segi kualitas maupun kuantitas.

“Ini masih dalam rangka rangkaian Hari Jadi ke 268 Kabupaten Blora. Kita laksanakan gelaran Blora Batik Carnival sebagai bukti bahwa Batik Blora sudah banyak mengalami kemajuan dan tidak kalah dengan kota lainnya. Sebagai wujud rasa cinta kepada daerah, ayolah pakai Batik Blora sendiri,” kata Bupati.



Sementara itu, Ketua Dekranasda Kabupaten Blora Dra. Hj. Umi Kulsum saat melepas balon sebagai tanda dimulainya acara berharap agar kedepan Batik Blora dan UKM lainnya bisa maju dan terbang tinggi, dikenal masyarakat luas.

“Semoga dengan digelarnya Blora Batik Carnival ini, kedepan Batik Blora bisa semakin dikenal luas. Blora wis wayahe kuncara, Batik Blora juga harus kuncara,” ucapnya.


Sementara itu Drs. Kunto Aji menyatakan bahwa gelaran Blora Batik Carnival kali ini diikuti oleh tingkat SMP, SMA/SMK sederajat dan Umum dengan jumlah total ada 39 tim peserta.

“Semuanya mengangkat tema atau cerita tentang kearifan lokal Kabupaten Blora seperti barongan, tayub, serta beberapa legenda atau cerita rakyat yang masih melekat di masyarakat. Alhamdulillah sukses,” terangnya.


Dengan menempuh rute kurang lebih sepanjang 1 kilometer mulai dari Alun-alun – Jl.Pemuda – dan finish di Perempatan Grojogan, puluhan ribu penonton berjubel memadati jalan utama tengah kota tersebut. Mereka tidak ingin ketinggalan untuk mengabadikan moment dengan cara mengajak peserta untuk berswafoto bersama-sama. (rsa-Tim Berita Humas dan Protokol Setda Kab.Blora)

Admin Humas Protokol Setda Kab.Blora

Admin Humas Protokol Setda Kab.Blora

Tim Berita Humas Blora merupakan staf Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Kabupaten Blora yang bertugas mendampingi kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Blora.
View all posts by Tim Berita →

Tidak ada komentar:
Write komentar

Tinggalkan komentar anda


Humas Protokol Setda BloraBagian Humas Dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Blora Jl. Pemuda No.12 - 58215 Telp. (0296) 531028 ext.229 Email: humas.blorakab[at]gmail.com