PEMUDA PENGGIAT WISATA TERIMA PENGHARGAAN DARI BUPATI

    16.20   No comments

Bupati menyerahkan piagam penghargaan kepada dua pemuda penggerak pariwisata. (foto: humaskab)
BLORA. Sektor pariwisata di Kabupaten Blora saat ini perlahan mulai tumbuh dari pedesaan yang dipelopori oleh para pemuda sehingga muncul beberapa objek wisata baru. Seperti yang dilakukan Desta Wahyu Purnawan asal Desa Bicak Kecamatan Todanan dan Christopher Dwi Ananda asal Desa Tunjungan, Kecamatan Tunjungan.

Kedua pemuda desa ini dinilai telah berhasil mengelola potensi alam yang ada di desanya sehingga menjadi daerah tujuan wisata baru. Bukit Cengklik di Desa Bicak yang sebelumnya nganggur, ditata dan dikelola sedemikian rupa oleh Desta bersama karang taruna setempat sehingga berhasil menarik wisatawan.

Begitu juga dengan Cemoro Pitu di kawasan Waduk Greneng Tunjungan, di tangan karang taruna desa yang diketuai oleh Christopher Dwi Ananda berubah menjadi tempat yang asik dikunjungi di seberang Waduk Greneng. Banyak wisatawan berkunjung saat akhir pekan tiba.

Sebagai bentuk penghargaan, kedua pemuda penggerak pariwisata itu pun menerima piagam dari Bupati Blora Djoko Nugroho bertepatan dengan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 89 tingkat Kabupaten Blora, Senin (30/10/2017) kemarin.

Kepada Desta dan Christopher, Bupati Djoko Nugroho menyerahkan piagam penghargaan dan memberikan apresiasi kepada kedua pemuda yang mampu membangun sektor pariwisata di kampungnya sehingga menggeliatkan ekonomi desa.

“Ini contoh pemuda hebat yang kreatif dan inovatif. Bisa menumbuhkan sektor pariwisata dan menumbuhkan perekonomian desa. Ayo kita kunjungi Cengklik dan Cemoro Pitu, foto-foto disana kemudian sebarkan ke yang lainnya agar semakin dikenal,” kata Bupati Djoko Nugroho di depan seluruh peserta upacara.

Desta dan Chris juga berterimakasih kepada Bupati yang telah memberikan piagam penghargaan kepada dirinya selaku wakil para pemuda desa.

Terpisah, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Blora, Drs. Kunto Aji mengatakan bahwa tujuan pemberian piagam oleh Bupati adalah sebagai bentuk penghargaan atas dedikasinya dalam memajukan sektor pariwisata di pedesaan.

“Dengan pemberian piagam penghargaan ini diharapkan mereka bisa menjadi contoh pemuda pelopor pembangunan pariwisata di desanya. Selain itu juga bisa menginspirasi pemuda lainnya agar bisa termotivasi lebih kreatif dan mandiri,” ucap Kunto Aji.


Menurutnya potensi desa tidak hanya pariwisata saja, ada potensi lainnya seperti agro buah-buahan, perkebunan, pertanian dan lainnya yang bisa digarap oleh para pemuda. (rsa-Tim Berita Humas dan Protokol Setda Kab.Blora)

Admin Humas Protokol Setda Kab.Blora

Admin Humas Protokol Setda Kab.Blora

Tim Berita Humas Blora merupakan staf Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Kabupaten Blora yang bertugas mendampingi kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Blora.
View all posts by Tim Berita →

Tidak ada komentar:
Write komentar

Tinggalkan komentar anda


Humas Protokol Setda BloraBagian Humas Dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Blora Jl. Pemuda No.12 - 58215 Telp. (0296) 531028 ext.229 Email: humas.blorakab[at]gmail.com