PERINGATAN HARI PRAMUKA KE 56 TINGKAT KABUPATEN BLORA

    18.30   No comments


BLORA. Peringatan Hari Pramuka ke 56 yang jatuh pada tanggal 14 Agustus 2017 baru diperingati Kwartir Cabang Blora pada hari Senin (21/8/2017) di lapangan Kridaloka Kecamatan Jepon berupa upacara bendera, atraksi ketrampilan anggota Pramuka, pemberian penghargaan kepada penggiat Pramuka dan donor darah.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Djoko Nugroho selaku Kamabicab bersama Ibu Hj. Umi Kulsum, Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si selaku Kakwarcab, Sekda Drs. Bondan Sukarno MM, Wakapolres Kompol Indriyanto Dian Purnomo serta pengurus Kwarcab, Kamabiran, Kakwaran, dan Kepala OPD se Kabupaten. Adapun peserta upacara adalah Pramuka Siaga, Penggalang, Penegak dan Pandega.
Dari Kantor Lurah Jepon Kamabicab Kak Djoko Nugroho diarak menaiki kuda dengan kesenian barongan dari Mts Negeri Jepon menuju lapangan Kridaloka yang digunakan sebagai lokasi upacara bendera. Sesampainya di lapangan, rombongan Kamabicab disambut ribuan peserta upacara yang telah siap sejak pukul 08.00 WIB.


Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kak Djoko Nugroho membacakan sambutan Kakwarnas DR Adhyaksa Dault SH, M.Si. Dimana beliau menytakan bahwa pendidikan kepramukaan yang mendasarkan pada Satya dan Darma Pramuka harus benar-benar tertanam dalam hati setiap insan Pramuka sebagai pedoman bersikap dan berprilaku.
“Dengan mengusung tema Hari Pramuka Ke-56 Tahun 2017 yaitu “Bekerja Untuk Kaum Muda, Mewariskan Yang Terbaik Bagi Bangsa”, mengindikasikan bahwa Gerakan Pramuka tetap konsisten dan fokus dalam mendidik kaum muda berkarakter melalui berbagai kegiatan yang lebih melibatkan kaum muda untuk mewariskan yang terbaik bagi bangsa, utamanya menyiapkan generasi mileneal untuk menjadi pemimpin terbaik bagi bangsanya,” ucapnya.

Di akhir sambutannya, Kak Djoko Nugroho memberikan ucapan selamat kepada kontingan cabang Blora yang telah berhasil meraih predikat sebagai Juara Favorit Kerjasama Terkompak Antar Kontingen Cabang dalam acara Raimuna Nasional Ke-XI Tahun 2017 di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur sejak 10-21 Agustus ini.
“Pramuka Blora mbayani, mampu berprestasi di ajang Raimuna Nasional yang diikuti 514 Kabupaten dari 34 Provinsi se Indonesia,” lanjut Kak Djoko Nugroho.

Usai Upacara dilanjutkan penyerahan penghargaan kepada penggiat Pramuka berupa Lencana Melati kepada H. Suyantoro. Lantas Lencana Darmabakti kepada Drs. Waryoto dan Sjafrizal Dadang Musianto. Kemudian penghargaan Lencana Pancawarsa kepada 25 orang yang terdiri dari Lisning Eni Wahyu H S.Pd, Wahyu Widayati S.Pd, Sujiharno, Drs. Diana Johan Nusanto, Supriyo S.Pd, Moedjiyono, Bagus Nugroho S.Pd, Indyarti Setyowati S.Pd, M.Pd, Agung Wijayani.

Lalu ada Sintong Joko Kusworo S.Pd, Kusmini S.Pd, MM, Agus Heri Proklamanto S.Pd, Lian Mesiani S.Pd, Jumiati S.Pd, Noor Laily Fitriyati S.Pd, Sri Hartati S.Pd, Siti Muzayanah, Ariyani Budi Ekawati S.Pd, Khoirul Anam, Wratsari Khrisnamurti, Suyoto S.Pd, Suwaji S.Pd, Suyanto S.Pd, Ngadi dan Juminarsih S.Pd.
“Kepada para penerima penghargaan dari Gerakan Pramuka, saya ucapkan selamat dan terima kasih atas jasa-jasa, pengabdian, dan kerja sama selama ini dalam meningkatkan aktivitas dan kualitas Gerakan Pramuka. Semoga penghargaan yang telah diterima dapat memacu dan memotivasi Kakak-kakak untuk dapat membantu tanpa bosan dan lelah guna memajukan Gerakan Pramuka dalam mencapai tujuan yang dicita-citakan Bangsa ini,” pungkasnya.


Terpisah, Kakwarcab H.Arief Rohman M.Si melalui Ketua Harian Kwarcab Blora Slamet Pamudji SH, M.Hum menjelaskan bahwa diundurnya peringatan Hari Pramuka ke 56 tingkat Kab.Blora di tanggal 21 Agustus ini dikarenakan untuk menyesuaikan dengan agenda Agustusan.
“14 Agustus lalu dilakukan perkemahan di masing-masing kwaran dan tasyakuran di Kantor Kwarcab. Sedangkan Upacara disesuaikan dengan agenda Kabupaten sehingga baru bisa dilaksanakan hari ini. Adapun untuk tingkat Jawa Tengah, peringatan Hari Pramuka baru akan dilaksanakan pada hari Kamis 24 Agustus mendatang,” terangnya. (rsa-Tim Berita Humas dan Protokol Setda Kab.Blora)

Admin Humas Protokol Setda Kab.Blora

Admin Humas Protokol Setda Kab.Blora

Tim Berita Humas Blora merupakan staf Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Kabupaten Blora yang bertugas mendampingi kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Blora.
View all posts by Tim Berita →

Tidak ada komentar:
Write komentar

Tinggalkan komentar anda


Humas Protokol Setda BloraBagian Humas Dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Blora Jl. Pemuda No.12 - 58215 Telp. (0296) 531028 ext.229 Email: humas.blorakab[at]gmail.com