PAWAI PEMBANGUNAN BAKAL DIMERIAHKAN 60 TIM PENAMPIL

    19.09   No comments



BLORA. Rangkaian kegiatan peringatan HUT ke 72 Proklamasi Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Blora akan berlanjut besok malam, Sabtu (19/8/2017), dengan kegiatan Pawai Pembangunan. Kepala Dinas Perumahan Pemukiman dan Perhubungan (Dinrumkimhub) Ir. Samsul Arif sebagai Kepala Seksi Pawai Pembangunan ketika dihubungi Jumat (18/8/2017) menyatakan bahwa pawai besok akan diikuti 60 tim peserta.
“Hingga hari ini sudah ada 60 kelompok yang akan berpartisipasi dalam Pawai Pembangunan besok malam. Terdiri dari kelompok SMP sederajat, SMA/SMK sederajat, OPD, dan Kecamatan atau Umum,” ucap Samsul Arief.

Menurutnya, pawai akan dimulai pukul 18.30 WIB dengan mengambil start di Alun-alun Blora, tepatnya di depan Pendopo Rumah Dinas Bupati. Rutenya menyusuri Jl.Pemuda – Tugu Pancasila – hingga Eks Stasiun Lama atau depan Blok T.
“Pawai akan dilepas Bupati Djoko Nugroho. Beliau juga akan mengikuti pawai, sehingga ikut jalan sampai finish,” lanjut Samsul Arief.

Karena pelaksanaannya malam hari, ia memastikan akan ada banyak peserta yang menampilkan permainan sinar atau lampu yang indah sesuai masing-masing tema yang diusung. Tidak ketinggalan juga aneka macam bentuk lampion yang mencerminkan hasil hasil pembangunan di Kabupaten Blora.
“Kali ini tema besarnya adalah pawai pembangunan Kabupaten Blora, sehingga seluruh tim atau kelompok penampil akan menyajikan berbagai hasil pembangunan dan potensi Kabupaten Blora dalam bentuk sajian seni pertunjukan. Silahkan masyarakat untuk berbondong-bondong menyaksikan di rute yang telah ditentukan,” ujarnya.

Sementara itu, Jumat sore (18/8/2017) di lingkungan Setda Kabupaten Blora juga sedang dilakukan persiapan Pawai Pembangunan. Hampir seratus orang akan menari secara massal yang tergabung dalam tiga barisan, yakni barisan Bhinneka Tunggal Ika, Jaranan dan pembawa bendera.

Sudharmono selaku koordinator pawai Setda Blora menyatakan bahwa kali ini kantornya akan menampilkan tema Pesona Satu Jiwa Nusantara. Keanekaragaman budaya yang tercermin dalam pakaian adat akan disatukan dengan lagu tradisional yang rancak dan kompak. Sejalan dengan semangat Kabupaten Blora yang sedang getol memajukan bidang kesenian yang beragam.
“Ini sedang latihan bersama agar besok bisa tampil maksimal mengiringi bapak Bupati dan jajarannya,” terangnya. (rsa-Tim Berita Humas dan Protokol Setda Kab.Blora)

Admin Humas Protokol Setda Kab.Blora

Admin Humas Protokol Setda Kab.Blora

Tim Berita Humas Blora merupakan staf Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Kabupaten Blora yang bertugas mendampingi kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Blora.
View all posts by Tim Berita →

Tidak ada komentar:
Write komentar

Tinggalkan komentar anda


Humas Protokol Setda BloraBagian Humas Dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Blora Jl. Pemuda No.12 - 58215 Telp. (0296) 531028 ext.229 Email: humas.blorakab[at]gmail.com