BLORA CETAK SEJARAH BARU DALAM STQ XXIV TAHUN 2017

    14.48   No comments



BLORA - Prestasi membanggakan berhasil diraih oleh Husnia, yang berhasil lolos Seleksi Tilawatil Qu’an (STQ) Tingkat Nasional XXIV Tahun 2017 yang akan dihelat di Provinsi Kalimantan Utara pada tanggal 15-21 Juli 2017 yang akan datang. Sepanjang sejarah lomba seni baca Al-Qur’an, Putri dari Bapak Arifin dan Ibu Syafi’ah ini merupakan yang pertama dan satu-satunya peserta dari Kabupaten Blora yang dapat lolos dalam event tingkat nasional. Siswi SMA Diponegoro Tumpang, Kabupaten Malang yang sedang duduk di bangku Kelas IX ini mewakili Provinsi Jawa Tengah dalam perhelatan STQ tersebut.

Pagi tadi, Senin (10/7), Asisten 2 Sekda Kabupaten Blora, Slamet Pamudji, SH,M.Hum yang mewakili Bupati Blora melepas keberangkatan Husnia menuju Semarang untuk mengikuti karantina dan doa bersama di Hotel Candi Indah. Dalam kesempatan tersebut, Slamet Pamudji berpesan kepada Husnia untuk selalu fokus demi membawa nama baik Kabupaten Blora dan Jawa Tengah pada umumnya.

Lebih lanjut, Slamet Pamudji juga mengharap doa dari seluruh warga masyarakat Blora bagi Tim STQ Jawa Tengah, khususnya bagi Husnia agar mampu memberikan yang terbaik dalam ajang STQ nantinya. Dalam ajang STQ Tingkat Nasional XXIV Tahun 2017 ini, Husnia mengikuti jenis lomba Tahfidz 10 Juz Putri.

Husnia yang saat ini juga mondok di PP Putri Asyadili 3 Tumpang, Kabupaten Malang ini merupakan siswi yang berprestasi. Beberapa prestasi yang pernah dia raih di antaranya adalah Juara 2 STQ Umum Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2016, Juara 2 MHQ Umum Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2016 dan Juara Harapan 3 MTQ Umum Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2015.

Agenda karantina dan doa akan dilangsungkan hingga esok (11/7) yang kemudian berangkat ke Tarakan, Provinsi kalimantan Utara pada hari Rabu (12/7). Gladi bersih akan dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 13 Juli 20174 yang dilanjutkan Taaruf dan Rapat Dewan Hakim pada 13-14 Juli 2017.

Pembukaan STQ yang rencananya akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo akan berlangsung pada hari Sabtu, 15 Juli 2017 dan ditutup pada hari Jumat, 21 Juli 2017. (ww/Tim Berita Humas Protokol Setda Blora)

Admin Humas Protokol Setda Kab.Blora

Admin Humas Protokol Setda Kab.Blora

Tim Berita Humas Blora merupakan staf Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Kabupaten Blora yang bertugas mendampingi kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Blora.
View all posts by Tim Berita →

Tidak ada komentar:
Write komentar

Tinggalkan komentar anda


Humas Protokol Setda BloraBagian Humas Dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Blora Jl. Pemuda No.12 - 58215 Telp. (0296) 531028 ext.229 Email: humas.blorakab[at]gmail.com