Wayangan Dalam Rangka Tasyakuran Kantor Baru DPUPR

    17.00  

Wakil Bupati Blora H.Arief Rohman menyambut kedatangan Bupati Blora H.Djoko Nugroho.(foto:HumasSetda/dok)

BLORA. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Blora mengelar wayangan semalam suntuk di halaman kontor baru Jl. Nusantara Kelurahan Jetis Blora. Acara yang digelar dalam rangka tasyakuran peresmian kantor baru ini dihadiri oleh Bupati Blora H.Djoko Nugroho, Wakil Bupati Blora H.Arief Rohman M.Si, Ketua DPRD Kabupaten Blora H.Ir. Bambang Susilo, Sekretaris Daerah Kabupaten Blora Drs.Bondan Sukarno MM beserta Jajaran SOPD Kabupaten Blora dan para pengusaha kontraktor Blora. Sabtu (28/01).

Pagelaran wayang semalam suntuk dengan lakon "Bimo Suci" tersebut dibawakan oleh dalang Ki Sigit Ariyanto, serta limbuk Percil Yudho dari Jawa Timur dan Bagong dari Semarang.
Dalam sambutannya saat acara potong tumpeng Sekda Blora Drs.Bondan Sukarno MM mewakili Bupati Blora H.Djoko Nugroho mengucapkan terima kasih kepada para tamu undangan dan masyarakat Blora yang menyaksikan pagelaran wayang. Menurut beliau, wayangan merupakan kesenian budaya yang perlu dilestarikan.
"Semoga lakon yang dimainkan dapat menjadi pembelajaran bersama untuk menjadi lebih baik, terutama bagi para generasi muda apalagi diera digital seperti saat ini," ungkapnya.
Bupati Blora H.Djoko Nugroho ikut limbukan bersama Percil Yudho dan Bagong.(foto:HumasSetda/dok)
Saat limbukan Percil Yudho dan Bagong, Bupati Blora H.Joko Nugroho menyampaikan bahwa gedung baru DPUPR semoga menjadi kantor yang Barokah. Disampaikan juga oleh Pak Kokok terkait pilkada serentak, untuk masyarakat Blora diharapkan tidak terpengaruh dengan kondisi politik yang ada didaerah lain.
"Saat ini sedang ada pilkada serentak, meski Blora tidak mengikuti namun masyarakat tidak usah terpancing dengan kondisi perpolitikan di daerah lain," ungkapnya.

Disampaikan juga oleh Pak Kokok tugas-tugas Dinas PUPR yakni pembangunan infrastruktur dan sarana prasarana yang digunakan untuk umum. Dan terkait penataan ruang yakni tentang pengaturan penempatan pengelompokan sesuai bidang agar tertib.
"Tugas PU untuk membangun jalan, jembatan, dan sarana prasarana umum, sedangkan penataan ruang bertugas mengelompokkan bidang seperti tempat untuk persawahan, wilayah khusus perindustrian, wilayah pertokoan, dan lain sebagainya yang intinya agar tertib," jelasnya.
(Tim Berita Humas Protokol Setda Blora)

Admin Humas Protokol Setda Kab.Blora

Admin Humas Protokol Setda Kab.Blora

Tim Berita Humas Blora merupakan staf Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Kabupaten Blora yang bertugas mendampingi kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Blora.
View all posts by Tim Berita →

Tidak ada komentar:
Write komentar

Humas Protokol Setda BloraBagian Humas Dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Blora Jl. Pemuda No.12 - 58215 Telp. (0296) 531028 ext.229 Email: humas.blorakab[at]gmail.com