Tanjungan Bike Adventure

    07.00  


Peserta Tunjungan Adventure Bike.(foto:HumasSetda/dok)
BLORA. Bupati H.Djoko Nugroho menghadiri acara Tunjungan Bike Adventure yang diselenggarakan oleh Karangtaruna Desa Tunjungan untuk memperkenalkan potensi wisata yang ada di Desa Tunjungan. Sabtu, (29/01). Acara ini dihadiri oleh Kepala Dinporabudpar Drs. Kunto Aji, Forkopimcam, serta peserta yang berasal dari berbagai klub maupun perseorangan di Kabupaten Blora bahkan luar daerah. Selain kegiatan bersepeda mengelilingi alam Desa Tunjungan, dalam acara ini juga dilakukan makan bersama buah durian serta dialog langsung dengan Bupati Blora.

Dalam sambutannya Bupati Blora Djoko Nugroho menyampaikan bahwa buah durian yang tumbuh di Desa Tunjungan sangat subur dan akan menjadi unggulan apabila terus dikembangkan. Jika dibandingkan dengan durian Jepara, Bupati Blora menyampaikan bahwa potensi durian yang dimiliki Kabupaten Blora tidak kalah.
"Nanti kalau ada yang beli durian diajak langsung ke kebun saja lihat pohonnya langsung, nanti kalau diperlukan akan dipaving, tanamannya harus dipupuk dan dirawat biar subur," ujarnya.

Nantinya Pasar Tunjungan yang saat ini merupakan pasar desa akan dijadikan pasar harian. Bupati berpesan agar nantinya pasar dapat dimanfaatkan sebaik mungkin
Bupati Blora H.Djoko Nugroho didampingi Kepala Dinporabudpar Drs. Kunto Aji menikmati durian.(foto:HumasSetda.dok)
Kepala Dinporabudpar Drs. Kunto Aji menyampaikan akan terus mendukung pariwisata yang ada di Kabupaten Blora termasuk potensi wisata yang ada di Desa Tunjungan. Selain dari Pemerintah, dirasa perlu adanya dukungan dari masyarakat untuk mengembangkan potensi pariwisata yang dimiliki daerahnya sehingga potensi wisata yang dimiliki dapat benar-benar berkembang.
"Nanti akan dijadikan paket wisata tahunan seperti paket agrobisnis, dan sejumlah titik akan dijadikan paket wisata," tambahnya.

Panitia Tunjungan Bike Adventure Kristoper, keberhasilan acara ini diluar dugaan, peminat dari acara sangat luar biasa. Kedapan kegiatan seperti ini akan rutin diselenggarakan setiap tahun sehingga potensi-potensi di Desa Tunjungan dapat terekspose.

Selain itu, Yasir Kepala Desa Tunjungan sangat mendukung agenda yang dapat mengangkat potensi desa. Dan diharapkan kedepan Greneng juga dapat dimanfaatkan menjadi destinasi wisata yang bisa menarik wisatawan untuk berkunjung ke Desa Tunjungan.
(Tim Berita Humas Protokol Setda Blora)

Admin Humas Protokol Setda Kab.Blora

Admin Humas Protokol Setda Kab.Blora

Tim Berita Humas Blora merupakan staf Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Kabupaten Blora yang bertugas mendampingi kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Blora.
View all posts by Tim Berita →

Tidak ada komentar:
Write komentar

Humas Protokol Setda BloraBagian Humas Dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Blora Jl. Pemuda No.12 - 58215 Telp. (0296) 531028 ext.229 Email: humas.blorakab[at]gmail.com