BUPATI BLORA BUKA PORPROV JATENG XV/2018 CABOR AEROMODELLING

    14.03   No comments

Bupati Djoko Nugroho membuka pelaksanaan Porprov Jateng XV 2018 di landasan pacu Bandara Ngloram, Jumat (19/10/2018). (foto: humas)
BLORA. Bupati Djoko Nugroho mewakili Gubernur Jawa Tengah, pada hari Jumat (19/10/2018) sekitar pukul 09.00 WIB membuka pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah XV/2018 untuk cabang olahraga (cabor) Aeromodelling. Bertempat di landasan pacu Lapangan Terbang Ngloram yang ada di Desa Ngloram, Kecamatan Cepu, pembukaan dilakukan Bupati Djoko Nugroho dengan menerbangkan pesawat model secara bersama-sama dengan Ketua Aeromodelling Jawa Tengah, Forkopimcam Cepu, Dinporabudpar Blora dan para atlet.

Bupati Djoko Nugroho dalam sambutannya merasa senang karena Blora bisa berpartisipasi sebagai tuan rumah penyelenggaraan Porprov Jawa Tengah ke XV/2018 di cabor Aeromodelling. Pasalnya tuan rumah dipusatkan di Kota Solo.

“Dengan adanya Porprov Jawa Tengah cabor Aeromodelling di Ngloram, semoga olahraga ini semakin dikenal masyarakat luas dan semakin banyak yang berminat di Blora. Terlebih nantinya Blora akan memiliki bandara sendiri,” ucapnya.

Jika dalam pelaksanaan Porprov selanjutnya masih mempercayakan Blora sebagai lokasi pertandingan, Bupati memastikan lokasi landasan pewasat aeromodellingnya akan semakin bagus karena Bandara Ngloram akan dibangun.

Bupati juga memberikan semangat kepada seluruh atlet Aeromodelling dari seluruh wilayah Jawa Tengah yang ikut datang dalam Upacara Pembukaan meskipun cuaca cukup terik.

“Kedepan setelah Bandara Ngloram selesai dibangun, kami akan menyelenggarakan Lomba Aeromodelling disini sebagai sarana promosi agar masyarakat luas tahu bahwa Blora sudah memiliki Bandara yang siap dioperasikan,” pungkasnya.

Ketua Aeromodelling Jawa Tengah, David Gunawan, menyampaikan alasan dipilihnya Blora sebagai lokasi pelaksanaan Aeromodelling karena saat yang bersamaan sedang dilakukan renovasi di Bandara Adi Sumarmo Solo, sehingga pihaknya mencari lapangan terbang lainnya dan memilih Ngloram yang dirasa sangat memadai.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Porprov Jateng cabor Aeromodelling, Drs. Bhakti, MH, menyatakan bahwa pertandingan akan dilaksanakan selama enam hari muylai 19 Oktober hingga 24 Oktober mendatang.

“Ada 72 atlet dan official dari 13 Kabupaten/Kota se Jawa Tengah yang hadir disini, didukung 32 personil pertanding. Mereka akan mengikuti 15 mata lomba / kategori, yakni F1 Terbang Bebas OHLG (Putra, Putri), F1A (A2) (Putra, Putri), F1H (A1) (Putra, Putri). Kemudian F2 terbang Kendali Tali F2A, F2C, F2D. Ada F3 Terbang Kendali Radio (remote contol) kelas F3A, F3C, F3J, F3R. Selanjutnya kategori Dwi Lomba OHLG dan F1H Putra - Putri,” jelas  Drs. Bhakti, MH.


Secara khusus, pihaknya mengucapkan banyak terimakasih kepada jajaran Pemkab Blora yang telah membantu persiapan pelaksanaan Aeromodelling. Menurutnya pertandingan ini terbuka dan bisa disaksikan oleh masyarakat umum. (Tim Berita Humas dan Protokol Setda Kab.Blora)

Admin Humas Protokol Setda Kab.Blora

Admin Humas Protokol Setda Kab.Blora

Tim Berita Humas Blora merupakan staf Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Kabupaten Blora yang bertugas mendampingi kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Blora.
View all posts by Tim Berita →

Tidak ada komentar:
Write komentar

Tinggalkan komentar anda


Humas Protokol Setda BloraBagian Humas Dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Blora Jl. Pemuda No.12 - 58215 Telp. (0296) 531028 ext.229 Email: humas.blorakab[at]gmail.com