PEMKAB BLORA SIDAK ASN DAN PELAYANAN PUBLIK

    12.00   No comments

Didampingi Sekda Komang Gede Irawadi SE, M.Si, Wakil Bupati H. Arief Rohman M.Si melakukan sidak pelayanan publik di Dindukcapil. (foto: humaskab)
BLORA. Guna memastikan seluruh layanan publik mulai berjalan dengan baik pasca libur panjang lebaran, Pemerintah Kabupaten Blora di hari pertama masuk kerja melaksanakan inspeksi dadakan (sidak) ke beberapa kantor layanan, Kamis (21/6/2018).

Sidak dipimpin langsung oleh Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si dengan didampingi Sekda Komang Gede Irawadi SE, M.Si, Asisten Administrasi Drs Chris Hapsoro AW, Plt Inspektur Kabupaten Blora, Plt Kepala BKD Blora, dan Kepala Satpol PP Blora serta sejumlah pejabat lainnya.

Sasaran sidak pertama kali adalah kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dindukcapil) yang berada di Jl.Sudarman Nomor 3. Disini Wakil Bupati melihat langsung proses pelayanan publik di bidang administrasi kepedudukan yang ternyata sudah mulai berjalan dengan baik.

Sekitar pukul 08.00 WIB sudah banyak warga yang mengantri untuk mengurus KK, legalisir akta kelahiran, kepengurusan KTP Elektronik dan lainnya. Petugas loket layanan juga sudah siap melakukan proses pelayanan.

Setelah dari Dindukcapil, sidak berlanjut di Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Sekretariat DPRD, Dinas Pendidikan, RSUD dr. R. Soetijono Blora, Dinas Kesehatan, Puskesmas Blora Kota, Kantor Lurah Jetis dan berakhir di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR).

Sidak layanan kesehatan di Puskesmas Blora saat hari pertama masuk pasca cuti lebaran. (foto: humaskab)
Dalam sidak ini, Wakil Bupati menyampaikan bahwa dalam sidak tersebut sejumlah Dinas didatangi dan diperiksa absensi kepegawaiannya satu persatu. Selama sidak, tidak ditemukan pelayanan yang tutup, begitu juga para ASN juga telah masuk kantor dan memulai aktifitasnya.

“Sesuai arahan Mendagri di awal masuk kantor ini, kami mewakili Pak Bupati melakukan sidak dengan cara mengecek absensi ASN dan juga mengontrol fungsi-fungsi pelayanan. Alhamdulillah semua nihil, pelayanan juga sudah mulai dilakukan lagi”, jelasnya.

Menurutnya sidak yang dilakukan ini bertujuan untuk melihat kesiapan para ASN setelah lama libur pasca lebaran. Setelah libur panjang ini para pegawai diharapkan dapat kembali ke rutinitas awal dengan semangat kerja, dan dapat melayani masyarakat kembali dengan senang hati.

“Tadi ada yang ijin dan ada surat dokter karena sakit, tapi secara umum sudah mulai jalan lagi. Mari kita kembali bersemangat melayani masyarakat”, lanjutnya.

Sementara itu Kepala Dindukcapil Blora Riyanto, S.Sos, M.Si saat ada sidak mengatakan di hari pertama masuk kerja, di lingkungan instansinya pegawai masuk semua dan tidak ada yang absen.

“Semua masuk dan tak ada yang absen dan semua kembali kerja dengan semangat sepenuh hati”, terangnya. (rsa-Tim Berita Humas dan Protokol Setda Kab.Blora)

Admin Humas Protokol Setda Kab.Blora

Admin Humas Protokol Setda Kab.Blora

Tim Berita Humas Blora merupakan staf Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Kabupaten Blora yang bertugas mendampingi kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Blora.
View all posts by Tim Berita →

Tidak ada komentar:
Write komentar

Tinggalkan komentar anda


Humas Protokol Setda BloraBagian Humas Dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Blora Jl. Pemuda No.12 - 58215 Telp. (0296) 531028 ext.229 Email: humas.blorakab[at]gmail.com