NYOBLOS DI TPS 1 KUNDEN, BUPATI MINTA WARGA TAK GOLPUT

    10.30   No comments

Usai nyoblos, Bupati Djoko Nugroho didampingi istri mempertunjukkan surat suara sebelum dimasukkan ke kotak suara. (foto: dok-kominfo)

BLORA. Bupati Djoko Nugroho bersama keluarga, yakni istrinya Hj. Umi Kulsum dan satu orang anaknya, Prayogo Nugroho ikut memberikan suaranya dalam Pesta Demokrasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah 2018 pada hari Rabu (27/6/2018).

Pemberian suara dilakukan Bupati dan keluarga dengan menyoblos kertas suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 01 Kelurahan Kunden, Kecamatan Blora Kota, sekitar pukul 08.15 WIB.

Setibanya di TPS 01 Kunden, Bupati beserta istri dan putranya tidak lama mengantri. Dengan nomor urut 80 dalam DPT, sesaat setelah menyetorkan formulir C.6 dan dicocokkan dengan e-KTP, anggota KPPS langsung memberikan surat suara untuk dicoblos.

Bupati Djoko Nugroho beserta istri secara bersamaan masuk ke dua bilik suara yang diletakkan sejajar. Sedangkan putranya, Pragoyo Nugroho menunggu giliran selanjutnya. Usai nyoblos langsung dilakukan pemasukan surat suara di kotak suara dengan didokumentasikan para awak media.

Tidak lupa, Bupati dan keluarga juga memasukkan jarinya ke dalam botol tinta sebagai tanda sah telah memberikan suara dalam Pilgub Jateng 2018.

Usai nyoblos, Bupati memberikan keterangan dimana beliau mengajak seluruh warga Kabupaten Blora yang telah memiliki hak suara untuk datang ke TPS dan melakukan penyoblosan.

“Saya bersama keluarga sudah menggunakan hak pilih nomor urut 80 dari 300 sekian orang. Saya datang lebih awal. Sehingga saya mengimbau kepada warga masyarakat yang sudah punya hak pilih dan masuk DPT untuk datang ke TPS menggunakan hak pilihnya hingga waktu yang telah ditentukan. Jangan golput,” ucap Bupati Djoko Nugroho.

Bupati Djoko Nugroho berharap target partisipasi masyarakat sebanyak 70 persen dari KPU bisa tercapai di Blora.

“Sudah saya sampaikan kepada warga masyarakat, tokoh-tokoh, agar datang ke TPS menggunakan hak pilih, tentu saja untuk Jawa Tengah yang lebih baik. Beda pilihan itu wajar, yang penting Blora tetap aman dan kondusif,” tandasnya.

Diketahui bersama, pada pelaksanaan Pilgub Jateng 2018 ini diikuti oleh dua pasangan calon yakni nomor satu Ganjar Pranowo - Taj Yasin, sedangkan nomor dua Sudirman Said - Ida Fauziyah. (rsa-Tim Berita Humas dan Protokol Setda Kab.Blora)

Admin Humas Protokol Setda Kab.Blora

Admin Humas Protokol Setda Kab.Blora

Tim Berita Humas Blora merupakan staf Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Kabupaten Blora yang bertugas mendampingi kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Blora.
View all posts by Tim Berita →

Tidak ada komentar:
Write komentar

Tinggalkan komentar anda


Humas Protokol Setda BloraBagian Humas Dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Blora Jl. Pemuda No.12 - 58215 Telp. (0296) 531028 ext.229 Email: humas.blorakab[at]gmail.com