30 MAHASISWA UGM LAKSANAKAN KKN PPM DI PALON JEPON

    22.54   No comments

Penerimaan mahasiswa UGM Yogyakarta yang akan KKN di Desa Palon, Kecamatan Jepon. (foto: dok-humaskab)
BLORA. Puluhan mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta dari berbagai jurusan atau keahlian tiba di Blora untuk memulai program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Pemberdayaan Pada Masyarakat (PPM).

Kedatangan mereka disambut Pemkab Blora di ruang pertemuan Setda Kabupaten Blora, Senin siang (25/6/2018). Penyambutan ditandai dengan pemakaian jaket almamater oleh Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si kepada dua orang perwakilan mahasiswa.

Dalam paparannya, Dosen Pendamping dari UGM, drh. Dwi Cahyo Budi Setiawan, M.Sc menyampaikan bahwa jumlah mahasiswa yang akan melaksanakan KKN kali ini sebanyak 30 orang.

"30 mahasiswa akan melaksanakan KKN PPM di Desa Palon Kecamatan Jepon hingga 10 Agustus mendatang. Ini merupakan kegiatan KKN PPM gelombang II tahun 2018," ujarnya.

Ia berharap keberadaan mahasiswa di Desa Palon nanti bisa melaksanakan pemberdayaan masyarakat di bidang peternakan. Pasalnya diketahui bersama bahwa Desa Palon dikenal sebagai salah satu desa yang menjadi pusat peternakan sapi di Kabupaten Blora.

"Desa Palon merupakan desa binaan untuk basis sapi potong. Dimana tahun ini merupakan tahun kedua dari UGM untuk melaksanakan KKN di Desa Palon. Kita rencanakan sampai tahun ketiga nanti bisa terwujud peternakan yang maju di Desa Palon dalam bentuk technopark," lanjutnya.

Bupati Djoko Nugroho yang diwakili oleh Wakil Bupati H.Arief Rohman, M.Si didampingi Sekretaris Bappeda Irfan Agustian Iswandaru, AP, M.Si, mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada UGM yang telah menurunkan mahasiswanya untuk melaksanakan KKN di Blora.

"Terimakasih UGM yang telah secara rutin dalam dua tahun ini melaksanakan KKN di Blora. Khusus untuk Desa Palon kami berharap adik-adik mahasiswa untuk bisa meningkatkan kualitas dan kuantitas peternakan disana sehingga kesejahteraan masyarakat bisa meningkat. Kalau ada teknologi baru nanti bisa dipraktekkan di masyarakat," kata Wakil Bupati.

Wakil Bupati mengatakan bahwa pertengahan Juli nanti juga akan ada KKN dari IPB Bogor sehingga diharapkan bisa bersinergi dalam memajukan potensi desa di Desa Palon. Diharapkan juga bisa menyasar ke desa-desa lainnya di Blora.

Turut hadir dalam acara penyambutan mahasiswa KKN tersebut Kepala Kesbangpol Ahmad Nurhidayat SH, M.Si, MM; Sekretaris Dinas Peternakan dan Perikanan  Drs. Sakdullah; Sekretaris Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Supoyo; Kepala Bagian Humas dan Protokol, Hariyanto, SIP, M.Si; Camat Jepon, Free Bayu Alamanda, AP, M.Si; dan Kades Palon, Sri Suntari.  (rsa-Tim Berita Humas dan Protokol Setda Kab.Blora)

Admin Humas Protokol Setda Kab.Blora

Admin Humas Protokol Setda Kab.Blora

Tim Berita Humas Blora merupakan staf Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Kabupaten Blora yang bertugas mendampingi kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Blora.
View all posts by Tim Berita →

Tidak ada komentar:
Write komentar

Tinggalkan komentar anda


Humas Protokol Setda BloraBagian Humas Dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Blora Jl. Pemuda No.12 - 58215 Telp. (0296) 531028 ext.229 Email: humas.blorakab[at]gmail.com