BUPATI TINJAU USBN TINGKAT SD KABUPATEN BLORA

    16.03   No comments

Bupati Djoko Nugroho meninjau pelaksanaan USBN di MI Khozinatul Ulum, Kamis (3/5/2018). (foto: dok-humaskab)
BLORA. Bupati Djoko Nugroho Kamis (03/05/2018) melaksanakan peninjauan pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tingkat SD/MI sederajat di beberapa sekolah. Dengan didampingi Kepala Bidang Pembinaan Dikdas Dinas Pendidikan Bambang Sinung Widoyoko, S.Pd, M.Pd, serta Kabag Humas dan Protokol Hariyanto, SIP, M.Si, Bupati meninjau sejumlah SD dan MI diantaranya MI Khozinatul Ulum Blora, dan SDN 1 Gedongsari, SDN 1 Sumberagung , dan SDN 1Mojowetan Kecamatan Banjarejo.

Selain meninjau para siswa yang ujian, Bupati Djoko Nugroho juga melakukan koordinasi dengan Kepala Sekolah di setiap sekolahan dan panitia pelaksana Ujian apakah ada kendala atau saran yang ingin disampaikan.

Namun secara umum pelaksanaan USBN yang baru dimulai hari ini, Kamis (3/5/2018) berjalan lancar. Pasalnya USBN ini masih berbasis kertas dan pensil, beda dengan UN SMP dan SMA yang sudah berbasis komputer.

“Alhamdulilah Ujian Sekolah Berstandart Nasional tingkat SD/MI sederajat berjalan lancar, tidak ada kendala yang di hadapi anak anak peserta ujian dan semoga hingga akhir ujian nanti bisa berjalan lancar,” ucap Bupati Blora Djoko Nugroho.

Bupati yang meninjau dari luar ruangan juga memberikan semangat kepada para peserta ujian. Dimana diharapkan dengan semangat dan motivasi, mereka bisa mengerjakan soal soal dengan penuh semangat.

“Mereka aset bangsa, jadi motivasi dan dukungan diperlukan mereka agar dalam mengerjakan soal ujian bisa lebih semangat. Saya lihat tadi mereka sangat bersugguh sungguh dan percaya diri,” imbuhnya.
Siswa kelas VI SDN 1 Sumberagung tampak serius mengerjakan soal USBN, Kamis (3/5/2018). (foto: dok-humaskab)

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora Drs. Achmad Wardoyo, M.Pd melalui Kepala Bidang Pembinaan Dikdas Dinas Pendidikan Bambang Sinung Widoyoko, S.Pd, M.Pd mengatakan ujian di hari pertama ini semua berjalan dengan lancar tidak ada halangan apa apa.

“Di hari pertama dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia ini semua lancar tidak ada laporan gangguan teknis yang dialami di setiap sekolahan,” ucap Bambang Sinung Widiyoko.

Ia menjelaskan USBN akan dilaksanakan selama tiga hari kedepan dengan setiap harinya satu mata pelajaran. Hari ini Bahasa Indonesia, hari kedua Matematika dan hari ketiga Ilmu Pengetahuan Alam.

Dalam USBN tingkat SD/ MI Sederajat tahun ini lanjut Sinung, di Kabupaten Blora di ikuti sebanyak 599 SD dan 70 MI. Dari jumlah tersebut, 6 SD swasta dan 3 MI melakukan USBN bergabung dengan sekolah lainnya karena belum bisa melaksanakan USBN secara mandiri.

Berdasarkan data yang ada USBN tingkat SD/ MI Sederajat akan berlangsung tiga hari kedepan dengan di mulai hari ini Kamis (03/05/2018) hingga Sabtu (05/05/2018) dengan di ikuti total 13.032 siswa se Kabupaten Blora. (pri-Tim Berita Humas dan Protokol Setda Kab.Blora)

Admin Humas Protokol Setda Kab.Blora

Admin Humas Protokol Setda Kab.Blora

Tim Berita Humas Blora merupakan staf Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Kabupaten Blora yang bertugas mendampingi kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Blora.
View all posts by Tim Berita →

Tidak ada komentar:
Write komentar

Tinggalkan komentar anda


Humas Protokol Setda BloraBagian Humas Dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Blora Jl. Pemuda No.12 - 58215 Telp. (0296) 531028 ext.229 Email: humas.blorakab[at]gmail.com