BUPATI HADIRI PENUTUPAN TMMD SENGKUYUNG I TAHUN 2018

    07.30   No comments

Bupati Djoko Nugroho (kanan) menyaksikan penandatanganan serah terima hasil TMMD Sengkuyung I 2018 usai pelaksanaan upacara penutupan, Kamis (3/5/2018). (foto: humaskab)

BLORA. Kamis (3/5/2018), Bupati Djoko Nugroho bersama jajaran Forkopimda menghadiri Upacara Penutupan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun 2018 yang telah selesai dilaksanakan di Desa Bacem, Kecamatan Banjarejo.

Upacara penutupan dilaksanakan secara militer di lapangan Desa Mojowetan dengan inspektur upacara Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ryzadly Syahrazzy Themba, S.Sos.

”Alhamdulilah semua sasaran fisik di TMMD kali ini bisa rampung, bahkan ada over prestasi, yakni pembuatan 11 unit jamban,” kata Letkol Inf. Ryzadly Syahrazzy Themba, S.Sos.

Dikemukakan lebih lanjut, dalam rangkaian upacara penutupan TMMD juga diselenggarakan pengobatan massal dan penanaman bibit pohon.

Dalam amanat tertulis Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono selaku penanggung jawab operasional TMMD, yang dibacakan Dandim 0721/Blora Letkol Inf. Ryzadly Syahrazzy Themba, S.Sos. sebagai Dansatgas mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Pemerintah Daerah dan Kemendikbud RI, serta berbagai pihak lainnya, yang telah mendukung terlaksananya program TMMD ini secara totalitas.

“Demikian juga kepada seluruh komponen masyarakat yang senantiasa hadir untuk bergotong royong dan bahu membahu guna menyelesaikan seluruh pekerjaan secara maksimal, termasuk kepada warga masyarakat yang telah menyambut dan menerima anggota Satgas untuk tinggal bersama layaknya keluarga sendiri,” kata Kasad dalam amanatnya.

Sebagaimana diketahui, sejumlah kegiatan fisik telah dikerjakan di kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap I TA 2018 Kodim Blora yang berlangsung selama 30 hari penuh. Untuk kegiatan fisik, diantaranya pembuatan jalan makadam sepanjang 625 Meter, Luas 2,5 Meter, rehab jembatan 12 Meter dengan lebar 3 Meter, pembangunan talut, plat Beton.

Untuk sasaran non fisiknya, lanjut Dandim Ryzadly, ada sejumlah kegiatan yang dilaksanakan. Diantaranya penyuluhan kependudukan dan KB, penyuluhan pendidikan karakter, penyuluhan kewajiban WNI dalam bela negara, penyuluhan kerukunan umat beragama, penyuluhan kamtibmas dan terorisme.

Selain itu juga dilaksnakan penyuluhan peningkatan hasil pertanian, penyuluhan sertifikasi pertanahan, penyuluhan kesehatan lingkungan, penyuluhan ketrampilan PKK, serta penyuluhan pertolongan pertama pada kecelakaan.

“Untuk warga, khususnya di Dukuh Wegil, Desa Bacem dan sekitarnya agar ikut merawat dan menjaga hasil jerih payah yang bersama telah kita bangun, agar apa yang kita persembahkan tetap selamanya berguna untuk warga sekitar,” tandasnya.

Pada kesempatan itu juga dilaksanakan penandatangan naskah berita acara serah terima antara Bupati Blora Djoko Nugroho dan Dandim Blora disaksikan oleh perwakilan Forkopimda Blora.

Bupati Djoko Nugroho mengucapkan terimakasih kepada jajaran Kodim 0721/Blora yang setiap tahun selalu membantu pemerintah daerah dalam melaksanakan pembangunan di desa tertinggal melalui TMMD.

“TMMD ini bukti kemanunggalan antara TNI dengan masyarakat dalam melaksanakan pembangunan. Terimakasih Pak Dandim yang telah melaksanakan pembangunan di Desa Bacem. Mari kita rawat bersama hasil pembangunan ini untuk menyejahterakan masyarakat desa,” ucap Bupati.

Kedepan, Bupati meminta seluruh Kepala Desa yang wilayahnya dijadikan lokasi TMMD untuk bisa nyengkuyung kegiatan pembangunan secara bersama-sama. Misalnya ikut menganggarkan pembangunan jambanisasi melalui TMMD.

Usai upacara penutupan, dilanjutkan dengan peninjauan pemeriksaan kesehatan gartis untuk warga desa di balai desa setempat oleh Bupati, Dandim dan para tamu undangan. (rsa-Tim Berita Humas dan Protokol Setda Kab.Blora)

Admin Humas Protokol Setda Kab.Blora

Admin Humas Protokol Setda Kab.Blora

Tim Berita Humas Blora merupakan staf Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Kabupaten Blora yang bertugas mendampingi kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Blora.
View all posts by Tim Berita →

Tidak ada komentar:
Write komentar

Tinggalkan komentar anda


Humas Protokol Setda BloraBagian Humas Dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Blora Jl. Pemuda No.12 - 58215 Telp. (0296) 531028 ext.229 Email: humas.blorakab[at]gmail.com