SERAH TERIMA ASET BANDARA NGLORAM DARI KEMENTERIAN ESDM KE KEMENTERIAN PERHUBUNGAN

    13.00   No comments

Bupati Djoko Nugroho (paling kanan) menyaksikan penandatanganan serah terima dokumen aset Bandara Ngloram dari Kementerian ESDM ke Kementerian Perhubungan, Jumat (13/4/2018). (foto: humaskab)

BLORA. Bertempat di Gedung Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Migas Cepu, Kabupaten Blora, Jumat (13/4/2018), Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (Kemen ESDM) melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) ESDM melaksanakan serah terima dokumen aset Bandara Ngloram kepada Kementerian Perhubungan.

Serah terima dilaksanakan dengan penandatanganan bersama antara Kepala PPSDM Migas Cepu Bapak Ir. Wahid Hasyim ST, MM selaku pihak pertama, kepada Direktur Bandar Udara, Direktorat Jendral Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan, Bapak Ir. Bintang Hidayat selaku pihak kedua, diketahui Kepala BPSDM ESDM, Kementerian ESDM, Bapak Prof. Dr. Ir. IGN Wiratmaja Puja dan disaksikan Bupati Blora Bapak Djoko Nugroho.

Dengan adanya serah terima aset bandara yang dulunya merupakan milik Kementerian ESDM dan kini beralih ke Kementerian Perhubungan, Bupati Djoko Nugroho mengungkapkan rasa senangnya dan berharap pembangunan bisa segera dilaksanakan.

“Alhamdulillah proses panjang peralihan status bandara sudah terlaksana. Dengan dikelola Kementerian Perhubungan, khususnya Dirjen Perhubungan Udara, kami berharap pembangunan Bandara Ngloram bisa segera dilakukan. Pemkab akan mendukung penuh pembangunan ini karena keberadaan bandara nantinya akan menjadi daya ungkit pertumbuhan ekonomi yang luar biasa di Kabupaten Blora,” ungkap Bupati Djoko Nugroho.

Harapan yang hampir sama juga diungkapkan Kepala BPSDM ESDM, Kementerian ESDM, Prof. Dr. Ir. IGN Wiratmaja Puja. Dalam sambutannya, ia berharap pasca penyerahan aset dari Kemen ESDM ke Kemenhub, pembangunan Ngloram bisa segera disusun dan dilaksanakan.

“Pembangunan bandara di Cepu, Kabupaten Blora ini sangat strategis. Apalagi setiap tahun di PPSDM Migas selalu kedatangan 13.000 lebih orang se Indonesia yang mengambil pendidikan sertifikasi migas. Selain itu dalam tiga tahun kedepan proyek nasional pengembangan lapangan gas Jambaran-Tiung Biru di Blok Cepu, Bojonegoro juga akan mendatangkan ribuan tenaga kerja. Semoga keberadaan Bandara Ngloram nantinya bisa mempermudah akses menuju Blok Cepu,” ucap Prof. Dr. Ir. IGN Wiratmaja Puja.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Bandar Udara, Direktorat Jendral Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan, Ir. Bintang Hidayat menyatakan bahwa saat ini pihaknya akan segera merencanakan pembangunan dan penganggarannya.

“Sesuai rencana, tahun ini akan dilakukan pemetaan lahan dan pemagaran. Pembangunan akan mulai dilaksanakan 2019 dan diharapkan bisa mulai beroperasi pada akhir 2020. Mohon doa dan dukungannya dari seluruh pihak baik Pemkab Blora, Pemprov Jateng dan stakeholder lainnya,” jelas Ir. Bintang Hidayat .

Hadir dalam acara tersebut mendampingi Bupati, Kepala Bappeda Kabupaten Blora, Bapak Ir. Sutikno Slamet; Kepala Dinas Perumahan Permukiman dan Perhubungan, Bapak Ir. Samsul Arief, Camat Cepu Bapak Joko Sulistiyono, serta Kabag Humas dan Protokol Bapak Hariyanto, SIP, M.Si. (rsa-Tim Berita Humas dan Protokol Setda Kab.Blora)

Admin Humas Protokol Setda Kab.Blora

Admin Humas Protokol Setda Kab.Blora

Tim Berita Humas Blora merupakan staf Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Kabupaten Blora yang bertugas mendampingi kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Blora.
View all posts by Tim Berita →

Tidak ada komentar:
Write komentar

Tinggalkan komentar anda


Humas Protokol Setda BloraBagian Humas Dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Blora Jl. Pemuda No.12 - 58215 Telp. (0296) 531028 ext.229 Email: humas.blorakab[at]gmail.com