RESMIKAN RUANG RAWAT INAP BARU, BUPATI MINTA RSUD BLORA TERUS BERBENAH

    09.21   No comments

Bupati Djoko Nugroho didampingi Direktur RSUD dr. R. Soetijono Blora meresmikan Gedung Rawat Inap Mawar dengan memotong untaian bunga, Minggu (1/4/2018). (foto: rsa-humaskab)
BLORA. Minggu (1/4/2018), Bupati Djoko Nugroho melaksanakan peresmian Gedung Ruang Rawat Inap baru di lingkungan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. R. Soetijono Blora.

Peresmian dilakukan terhadap gedung baru untuk rawat inap VIP yang diberi nama Ruang Mawar dan ruang rawat inap kelas I, II, III dengan nama Ruang Flamboyan, semuanya berlantai dua. Bupati berkesempatan melakukan pemotongan pita, sekaligus membuka papan nama ruangan, disaksikan sejumlah tamu undangan.

Tidak hanya kegiatan ceremonial saja, Bupati Djoko Nugroho setelah memotong pita langsung masuk ke ruangan baru untuk melihat hasil pembangunan yang ditujukan untuk peningkatan pelayanan kesehatan itu.

Ruang VIP Mawar diharapkan bisa memberikan peningkatkan kualitas layanan kesehatan di RSUD Blora. (foto: rsa-humaskab) 
Untuk ruang VIP Mawar yang terdiri dari 15 kamar, Bupati cukup puas dengan fasilitas yang diberikan. Satu buah kamar berukuran cukup luas diisi satu tempat tidur modern dengan fasilitas AC, LDC TV, almari, sofa, instalasi oksigen, dan kamar mandi dalam yang menyediakan air panas dan dingin.

Begitu juga dengan kelas I, II, III di ruang Flamboyan yang cukup bersih dan memiliki fasilitas lengkap. Hanya saja untuk kelas I, II dan III per ruangan diisi lebih dari 1 tempat tidur pasien.

Usai melihat hasil pembangunan, ia dan sejumlah tamu undangan juga menyempatkan diri menjenguk beberapa pasien RSUD yang mulai menempati gedung baru itu. Kepada para pasien diberikan bingkisan untuk penyemangat agar lekas sembuh.

Bupati Djoko Nugroho didampingi Direktur RSUD memberikan bingkisan kepada pasien yang mulai menempati ruang VIP Mawar. (foto: rsa-humaskab)
Setelah meresmikan gedung dalam acara yang dirangkaikan dengan kegiatan Hari Ulang Tahun RSUD ke 68 tersebut, Bupati meminta kepada seluruh Direksi dan karyawan RSUD untuk terus berbenah dan memperbaiki diri.

“Bangunan fisik sudah kita perbaiki dan terus berlanjut. Maka saya minta pelayanan kepada pasien juga harus terus ditingkatkan dan dibenahi. RSUD harus bisa kembali merebut hati masyarakat sebagai rujukan untuk memperoleh pelayanan kesehatan yang terbaik, jangan sebaliknya,” tegas Bupati.

Ia juga kembali mengingatkan tentang pentingnya bersikap ramah kepada pasien.

Bupati Djoko Nugroho memberikan pengarahan kepada Direksi dan Karyawan RSUD Blora usai berkeliling melihat hasil pembangunan ruang Mawar dan Flamboyan. (foto: rsa-humaskab)
“Senyum saat menghadapi pasien itu sudah membantu kesembuhan lima puluh persen. Dengan tersenyum dan berperilaku ramah maka hati orang yang dilayani pasti akan merasa senang. Ketika merasa senang itulah percaya diri pasien untuk sembuh meningkat. Jangan galak kalau melayani,” lanjut Bupati.

Adapun Direktur RSUD dr. R. Soetijono Blora, dr. Nugroho Adiwarso Sp.OG menyatakan bahwa pihaknya siap untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan.

“Di momentum HUT ke 68 yang dibarengkan dengan peresmian Gedung Mawar dan Flamboyan ini, kami siap untuk terus berbenah,” ujarnya.

Bupati mengucapkan selamat ulang tahun ke 68 kepada RSUD Blora dan meminta agar momentum ulang tahun ini dijadikan sebagai pemacu untuk terus berbenah. (foto: rsa-humaskab) 
Tidak hanya peresmian gedung, Bupati juga melakukan pemotongan tumpeng peringatan HUT RSUD ke 68 yang dilanjutkan dengan jalan sehat bersama keluarga besar rumah sakit yang terdiri dari seluruh direksi, karyawan dan staf.

Hadir juga dalam acara tersebut Ketua DPRD Blora Ir. H Bambang Susilo, Sekda Drs. Bondan Sukarno MM, dan sejumlah anggota Komisi D DPRD Kabupaten Blora yang membidangi sektor Kesehatan. (rsa-Tim Berita Humas dan Protokol Setda Kab.Blora)

Admin Humas Protokol Setda Kab.Blora

Admin Humas Protokol Setda Kab.Blora

Tim Berita Humas Blora merupakan staf Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Kabupaten Blora yang bertugas mendampingi kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Blora.
View all posts by Tim Berita →

Tidak ada komentar:
Write komentar

Tinggalkan komentar anda


Humas Protokol Setda BloraBagian Humas Dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Blora Jl. Pemuda No.12 - 58215 Telp. (0296) 531028 ext.229 Email: humas.blorakab[at]gmail.com