MANCING MANIA SEBAGAI KAMPANYE GEMAR MAKAN IKAN

    18.00   1 comment

Ibu Dra. Hj. Umi Kulsum Djoko Nugroho mengikuti acara Mancing Mania dalam rangka Hari Kartini ke 138 di Embung Rowo Karangjati. (foto: humaskab)

BLORA. Dalam rangka peringatan Hari Kartini Tahun 2018, Pemerintah Kabupaten Blora mengadakan kegiatan Mancing Mania di Embung Rawa Karangjati, Sabtu (14/4/2018). Pada pagelaran Mancing Mania yang dikhususkan bagi perempuan Blora ini, antusiasme warga tampak sangat jelas. Warga yang didominasi oleh kaum perempuan berbondong-bondong memenuhi lokasi embung.

Mancing Mania ini sebagai salah satu upaya dari Pemerintah untuk mengkampanyekan program gemar makan ikan bagi masyarakat. Sebanyak 2 ton bibit ikan diberikan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Tengah dan Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Blora.

Berdasarkan laporan dari Ketua TP. PKK Kabupaten Blora, Hj. Umi Kulsum Djoko Nugroho, Angka Konsumsi Ikan di Kabupaten Blora masih cukup rendah, maka dari itu perlu untuk ditingkatkan.

“Angka Konsumsi Ikan di Kabupaten Blora masih jauh di bawah Angka Konsumsi Ikan nasional, yaitu 15,8 kg per kapita per tahun untuk Kabupaten Blora dan 45 kg per kapita per tahun untuk nasional,” jelasnya.

Pada kesempatan ini, Umi Kulsum juga mengajak kepada seluruh warga Kabupaten Blora untuk banyak mengkonsumsi ikan bagi keluarganya, mengingat tingginya kandungan gizi yang terdapat dalam ikan.

“Saya mengajak para Kartini Kabupaten Blora, ibu-ibu dan seluruh warga Kabupaten Blora untuk meningkatkan gerakan memasyarakatkan makan ikan. Kita budayakan konsumsi ikan kepada putra-putri kita,” lanjutnya.

Suparno, Kepala Seksi Pengembangan, Usaha dan Logistik yang hadir mewakili Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Tengah, Lalu M. Syafriadi mengatakan bahwa kampanye gemar makan ikan merupakan komitmen dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah untuk dijalankan secara merata di seluruh Jawa Tengah.

Bupati Blora, Djoko Nugroho dalam sambutannya mengajak kepada warga yang meramaikan Mancing Mania untuk ikut mengkampanyekan gemar makan ikan di lingkungan sekitarnya, dengan harapan masyarakat Blora akan tumbuh dengan gizi yang terpenuhi.

Pada kegiatan yang dihadiri oleh Forkopimda, Ketua Forikan dan organisasi-organisasi wanita ini juga diadakan demo masak ikan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Tengah. (dmz-Tim Berita Humas dan Protokol Setda Blora)

Admin Humas Protokol Setda Kab.Blora

Admin Humas Protokol Setda Kab.Blora

Tim Berita Humas Blora merupakan staf Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Kabupaten Blora yang bertugas mendampingi kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Blora.
View all posts by Tim Berita →

1 komentar:
Write komentar

Tinggalkan komentar anda


Humas Protokol Setda BloraBagian Humas Dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Blora Jl. Pemuda No.12 - 58215 Telp. (0296) 531028 ext.229 Email: humas.blorakab[at]gmail.com