KOMISI D DPRD JATENG DUKUNG PEMBANGUNAN BANDARA NGLORAM

    10.43   No comments

Kunjungan Komisi D DPRD Jawa Tengah di lahan Bandara Ngloram disambut Kepala Dinrumkimhub Kab.Blora Ir. Samsul Arief (batik hitam) dan jajarannya. (foto: dok-Dinrumkimhub)

BLORA. Rencana reaktivasi lapangan terbang atau bandar udara (Bandara) Ngloram di Desa Ngloram, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora oleh Dirjen Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan mendapatkan dukungan dari DPRD Provinsi Jawa Tengah.

Dukungan dari kalangan dewan Jawa Tengah itu, menurut Kepala Dinas Perumahan, Permukiman dan Perhubungan (Dinrumkimhub) Kab.Blora, Ir. Samsul Arief disampaikan saat rombongan Komisi D DPRD Jateng datang meninjau kondisi Bandara Ngloram pada hari Rabu (21/3/2018) lalu.

“Rabu itu semua anggota DPRD Jawa Tengah dari Komisi D datang semua ke Blora dan meninjau langsung kondisi lapangan yang ada di Desa Ngloram. Mereka membandingkan dengan keberadaan Bandara Wirasaba di Purbalingga yang tahun ini juga mulai dibangun,” ujar Ir. Samsul Arief ketika dihubungi Jumat (23/3/2018).

Masih menurut Ir. Samsul Arief, dari kunjungan lapangan tersebut pada prinsipnya Komisi D DPRD Jawa Tengah siap membantu dan mendukung proses pembangunan Bandara Ngloram seperti halnya Bandara Wirasaba.

“Komisi D DPRD Jawa Tengah mengatakan kesiapannya untuk membantu penganggaran pembangunan dalam APBD Provinsi Jawa Tengah. Pasalnya pembangunannya nanti akan diusung bersama antara Pemkab Blora, Pemprov Jateng dan utamanya Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub,” lanjut Ir. Samsul Arief.

Ia juga mengatakan bahwa tahun ini Satker Otoritas Bendara Sumenep yang ditugasi untuk melakukan inventarisasi aset di lahan Bandara Ngloram telah menganggarkan dana sebesar Rp 5 miliar. Dana itu akan digunakan untuk kegiatan pemagaran dan pengamanan aset sebelum adanya pembangunan dari Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub.

“Dari Pemkab belum bisa memastikan berapa anggaran yang akan digunakan untuk mendukung pengaktifan kembali Bandara Ngloram. Kami masih menunggu master plan yang saat ini masih dibuat pihak Kemenhub. Dari master plan itu lah baru bisa diketahui berapa porsi Pemkab untuk mendukung pembangunannya,” pungkas Ir. Samsul Arief. (Rsa-Tim Berita Humas dan Protokol Setda Kab.Blora)

Admin Humas Protokol Setda Kab.Blora

Admin Humas Protokol Setda Kab.Blora

Tim Berita Humas Blora merupakan staf Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Kabupaten Blora yang bertugas mendampingi kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Blora.
View all posts by Tim Berita →

Tidak ada komentar:
Write komentar

Tinggalkan komentar anda


Humas Protokol Setda BloraBagian Humas Dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Blora Jl. Pemuda No.12 - 58215 Telp. (0296) 531028 ext.229 Email: humas.blorakab[at]gmail.com