BUPATI LAUNCHING KARTU KELUARGA SEJAHTERA

    14.41   No comments

Launching Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) oleh Bupati Djoko Nugroho di Kopendik Kecamatan Banjarejo, Senin (12/3/2018). (foto: humaskab)

BLORA. Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat Blora, Pemkab Blora melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Pelindungan Anak (Dinsos P3A) melaunching Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) untuk Program Keluarga Harapan (PKH) di Aula Koperasi Pendidikan Kecamatan Banjarejo, Senin (12/03/2018).

Kepala Dinsos P3A Sri Handoko mengatakan, untuk mensejahterahakan rakyat, Pemkab Blora mendapat tambahan penerima KKS untuk program PKH sebanyak 16.034 se Kabupaten Blora.


Untuk Kecamatan Banjarejo sendiri ini merupakan wilayah paling banyak yaitu mendapatkan 1.049 kartu,” jelas Sri Handoko, Senin (12/03/2018)

Menurutnya, secara bertahap KKS akan salurkan di masing masing Kecamatan se Kabupaten Blora mulai hari ini hingga dua minggu kedepan.

Kepala Dinsos P3A memberikan penjelasan terkait penyaluran KKS. (foto: humaskab)
“Nanti akan dibagikan secara bertahap, hingga 29 Maret 2018. Suratnya nanti akan meyusul untuk di sampaikan ke Kecamatan,” lanjutnya.

Sri Handoko juga menjelaskan, mulai bulan Januari hingga Juni nanti bansos rastra sudah mulai diluncurkan, dengan mendapatkan 10 kg per Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tanpa uang tebus dan ini sudah berjalan di masing masing kecamatan.

“Rastra sudah jalan, dan alhamdulillah lancar. Untuk KPM, tahun ini ada yang mengundurkan diri sebanyak 9 KPM yaitu dari Todanan 8 dan di Ngawen 1 KPM. Ini membuktikan bahwa tingkat perekonomian masyarakat mulai maju,” jelasnya.

Sementara itu Bupati Blora Djoko Nugroho yang hadir dalam acara launching, mengapresiasi atas dilaunchingnya KKS ini. Di harapkan, ini nanti benar benar tepat sasaran dan mampu bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.
Bupati Djoko Nugroho menyerahkan KKS kepada perwakilan warga yang telah ditunjuk. (foto: humaskab)

“Saya harap ini nanti tepat sasaran, oleh karena itu Pak Camat, Pak Kades serta pendamping bisa mendata yang benar benar membutuhkan, jangan malah yang mampu dapat dan yang tak mampu tidak dapat,” tegas Djoko Nugroho.

Bupati juga berpesan, bantuan yang telah tersalurkan ini nantinya bisa dimanfaatkan sebaik mungkin sehingga nantinya bisa ikut membantu meningkatkan kesejahteraan keluarga.

“Tolong bantuan ini di gunakan sebaik mungkin, bisa di jadikan modal sehingga nantinya bisa mendapatkan hasil lagi,” terangnya.

Dalam acara tersebut secara simbolis Bupati memberikan KKS kepada perwakilan warga yang telah di tunjuk. Acara tersebut di hadiri oleh Bupati Blora Djoko Nugroho, Asisten II Sekda Blora Selamet Pamuji, Camat Se Kabupaten Blora, Forkompincam Kecamatan Banjarejo dan perwakilan Bank BNI cabang Cepu yang dijadikan sebagai Mitra dalam penyaluran KKS. (Teg-Tim Berita Humas dan Protokol Setda Kab.Blora)

Admin Humas Protokol Setda Kab.Blora

Admin Humas Protokol Setda Kab.Blora

Tim Berita Humas Blora merupakan staf Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Kabupaten Blora yang bertugas mendampingi kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Blora.
View all posts by Tim Berita →

Tidak ada komentar:
Write komentar

Tinggalkan komentar anda


Humas Protokol Setda BloraBagian Humas Dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Blora Jl. Pemuda No.12 - 58215 Telp. (0296) 531028 ext.229 Email: humas.blorakab[at]gmail.com