MUSKER PMI BLORA 2018, PMI BLORA DIMINTA SIAGA DAN SELALU DEKAT MASYARAKAT

    22.27   No comments

Mewakili Bupati Djoko Nugroho, Asisten II Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Slamet Pamudji SH. M.Hum membuka Musyawarah Kerja PMI Kabupaten Blora 2018, Sabtu (27/1/2018). (foto: humaskab)
BLORA. Mengawali kinerja di tahun 2018, segenap pimpinan dan pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Blora pada hari Sabtu (27/1/2018), menggelar Musyawarah Kerja (Musker) untuk merumuskan program kegiatan apa saja yang akan dilaksanakan selama satu tahun kedepan.

Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora, Musker dibuka oleh Asisten II Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat, Slamet Pamudji SH, M.Hum, mewakili Bupati Djoko Nugroho, dengan didampingi Ketua PMI Blora Ir. Sutikno Slamet dan Ketua Penggalangan Bulan Dana PMI AKBP Saptono SIK, MH yang diwakili Kompol Sarmidi.

Slamet Pamudji dalam sambutannya mewakili Bupati, menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada PMI Kabupaten Blora yang telah banyak berkiprah dalam kegiatan sosial dan kemanusiaan dengan tanpa membedakan suku, agama, ras dan golongan.

“Saya mewakili Pak Bupati, merasa bangga dengan PMI Blora yang selama ini tetap konsisten melayani masyarakat guna meringankan penderitaan sesama manusia. Semoga dengan Musker ini kedepan PMI Blora dapat terus meningkatkan kinerjanya dengan mengagendakan program program tepat guna dan tepat sasaran. PMI harus selalu siaga dan dekat dengan masyarakat,” ujar Slamet Pamudji.

Menurutnya, selama ini orang awam tahunya PMI hanya mengurusi donor darah saja. Padahal masih banyak kegiatan PMI yang bisa bermanfaat untuk masyarakat umum. Sehingga ia meminta agar PMI bisa semakin dekat dengan masyarakat melalui kegiatan-kegiatan yang lainnya.

Sementara itu, Ketua PMI Blora Ir. Sutikno Slamet memaparkan bahwa tahun ini kegiatan PMI Kabupaten Blora akan diperluas hingga ke pedesaan sehingga bisa melayani masyarakat yang memang membutuhkan. Tidak hanya saat ada musibah atau bencana alam saja.

PMI Kabupaten Blora melakukan penandatanganan MoU dengan IDI Kabupaten Blora. (foto: humaskab)
“Kegiatan PMI tidak hanya donor darah dan tranfusi darah saja, namun kita juga melaksanakan bakti sosial, pelayanan pemeriksaan kesehatan, layanan ambulance, pelatihan kader penanggulangan bencana berbasis masyarakat, Palang Merah Remaja dan lainnya,” terangnya.

“Belum lama ini kami bersama Polres Blora juga bersinergi, turut serta dalam kegiatan Safari Polres Blora setiap hari Jumat dengan melaksanakan sholat Jumat bersama di pedesaan dilanjutkan pemberian bantuan kepada masyarakat kurang mampu,” lanjutnya.

Dalam Musker tersebut juga dilaksanakan penutupan penggalangan Bulan Dana PMI Kabupaten Blora. Dimana tahun ini Bulan Dana PMI Kabupaten Blora berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 710.247.000 yang akan digunakan untuk kegiatan PMI setahun kedepan.

“Alhamdulillah Bulan Dana PMI bisa memperoleh dana 700 juta lebih. Ini merupakan capaian terbesar ketiga di Jawa Tengah. Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh Camat, PMI Kecamatan, Kepala OPD dan sekolah-sekolah yang telah menyumbangkan sebagian kecil rejekinya untuk kepentingan kemanusiaan,” kata Sutikno Slamet.

Sebagai wujud komitmen peningkatan program layanan kesehatan kepada masyarakat, PMI Blora dalam Musker tersebut juga melaksanakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Blora.


Hadir dalam Musker seluruh pengurus PMI dari 16 Kecamatan se Kabupaten Blora, Kepala Dinas Kesehatan, Camat, IDI, dan para relawan PMI. (rsa-Tim Berita Humas dan Protokol Setda Kab.Blora)

Admin Humas Protokol Setda Kab.Blora

Admin Humas Protokol Setda Kab.Blora

Tim Berita Humas Blora merupakan staf Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Kabupaten Blora yang bertugas mendampingi kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Blora.
View all posts by Tim Berita →

Tidak ada komentar:
Write komentar

Tinggalkan komentar anda


Humas Protokol Setda BloraBagian Humas Dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Blora Jl. Pemuda No.12 - 58215 Telp. (0296) 531028 ext.229 Email: humas.blorakab[at]gmail.com