SUKSES DIGELAR, LOMBA LARI “BMK RUN” BAKAL DIJADIKAN EVENT TAHUNAN

    13.00   No comments

Pemberangkatan lomba lari BMK Run 2017 oleh Bupati Djoko Nugroho. (foto: humaskab)
BLORA. Bupati Blora Djoko Nugroho mengapresasi penyelengaraan lomba lari Blora Medang Kamolan (BMK) Run 2017. Lomba diselenggarakan kali pertama dalam rangka memperingati hari jadi Blora ke 268 oleh KONI Blora bekerjasama dengan Dinporabudpar Kabupaten Blora itu berhasil menyedot ribuan peserta setingkat nasional, bahkan ada peserta dari luar negeri.

“Saya mengapresiasi, lomba lari ini sangat luar biasa. Ada peserta dari luar negeri. Saya minta menjadi agenda rutin tiap tahun. Hadiahnya untuk tahun depan, saya minta dua kali lipat dari yang sekarang,” ucap Bupati Djoko Nugroho.

Sebelum menyerahkan medali dan piagam penghargaan, Bupati Djoko Nugroho sempat wawancara dengan salah satu pelari asal Kenya, Samson.

Ketua KONI Blora Hery Sutiyono mengemukakan melalui lomba ini pihaknya mengajak seluruh warga Blora menyaksikan pelari-pelari nasional dan internasional.

“Ini adalah kesempatan baik bagi warga Blora untuk menikmati dan menyaksikan pelari-pelari nasional dan internasional,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Kepala Dinporabudpar Kab. Blora Drs. Kunto Aji mengemukakan lomba lari dinilai murah dan menyehatkan serta digemari.

“Lomba lari termasuk olah raga yang murah artinya tidak memerlukan peralatan khusus yang mahal. Namun diminati banyak warga masyarakat, terbukti ada ribuan peserta yang ikut, baik di 5 K dan 11 K,” jelasnya,

Penyerahan medali dan foto bersama para pemenang lomba lari bersama Bupati Djoko Nugroho dan Dandim 0721/Blora. (foto: humaskab)

Dijelaskan, untuk rute lari 5 K, start GOR Mustika – Jln. A. Yani – Jln. Reksodiputro – Jln. Sudarman – perempatan grojokan belok kiri – Jln. Pemuda – Alun-Alun Blora, belok kiri – Jln. Mr. Iskandar – Finish Pasar Rakyat Sido Makmur, Gabus Kelurahan Mlangsen, Kec. Blora.

Sedangkan rute 11 K, Puskesmas Medang – Jln. A. Yani - Jln. Reksodiputro – Jln. Sudarman – perempatan grojokan belok kiri – Jln. Pemuda – Alun-Alun Blora belok kiri – Jln. Mr. Iskandar – Finish Pasar Rakyat Sido Makmur, Gabus Kelurahan Mlangsen, Kec. Blora.

Adapun juaranya adalah :

Juara Lari 11 K Putra :
Wiryawan Jaya S (Bandung)
Try Sutrisno (Cepu)
Ari Swandana (Cepu)
Riky Nababan (Medan)
Maiman Haprat W (TNI/Cirebon)
Noce Mastital (Cepu)
Wartono (Kunduran)
Konradus (Garuda Jaya Kudus)
Fajrin Rasiu (Ambon)
Agung Pujianto (Balikpapan/Yon Kaveleri)

Juara Lari 11 K Putri :
Feri Marince S (Kalimantan Timur)
Septiana Dita Sari (Cepu, Kab. Blora)
Ambar Winarsim (Salatiga)
Cika (Cepu)
Risa Wijayanti (Kudus)
Sarvina Saila R (Salatiga)
Laila Salsa Bela (Cepu, Kab. Blora)
Melinda (Cepu, Kab. Blora)
Tri Wulan (Kudus)
Zahraul Athiyah (Batang)

Juara lari 5 Km Putra Pelajar :
Royan Dwi Jayanto (Kelompok Kudus/SMAa 3 Salatiga)
Nur Yahya (Salatiga)
Diyan Pastariyan (Kudus)
Muh. Ferdiansyah (Semarang)
Diva Setawan (Temanggung)
Maji Suranto (Kab. Semarang / SMA 1 Tengaran)
Dani Kurniawan (Temanggung)
Febrian Nur Cahyo (Salatiga)
Joko Ahmad P (SMK Batang)


Juara Lari 5 Km Putri Pelajar :
Medista (SMP 5 Cepu)
Vivi Tris S (SMKN 1 Cepu)
Nani Dwi Purwati (SMA 3 Salatiga)
Aurel Widodo (SMP Pangudi Luhur Salatiga)
Vivi Alvianita (SMA 2 Semarang)
Sylvana Nida N ( SMA MAN Salatiga)
Dinda Rati Lusiana D. (SMP Nasional Pati)
Sahra Nafisa (Mts NU Salatiga)
Tyas Annisatul L (SMAN 5 Temanggung)
Muyunul (SMPN 2 Ngadirejo Temanggung)

Untuk juara 11 K Medang Kamolan putra dan putri rata-rata menempuh waktu 36 menit hingga 50 menit. Ribuan warga masyarakat di sepanjang jalan yang dilalui terkesima dan menyaksikan serta memberi suport pelari-pelari yang ikut lomba. Sementara pengamanan ketat dilakukan oleh petugas sat lantas Polres Blora. (Tim Berita Humas dan Protokol Setda Kab.Blora)

Admin Humas Protokol Setda Kab.Blora

Admin Humas Protokol Setda Kab.Blora

Tim Berita Humas Blora merupakan staf Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Kabupaten Blora yang bertugas mendampingi kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Blora.
View all posts by Tim Berita →

Tidak ada komentar:
Write komentar

Tinggalkan komentar anda


Humas Protokol Setda BloraBagian Humas Dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Blora Jl. Pemuda No.12 - 58215 Telp. (0296) 531028 ext.229 Email: humas.blorakab[at]gmail.com