PENCANANGAN KESATUAN GERAK PKK - KKBPK - KESEHATAN KAB.BLORA 2017

    18.00   No comments

Pencanangan Kesatuan Gerak PKK - KKBPK - Kesehatan tingkat Kabupaten Blora Tahun 2017. (foto: dok-humas)
BLORA. Ketua TP PKK Kabupaten Blora, Umi Kulsum Djoko Nugroho, melakukan pemukulan gong sebagai tanda dimulainya Pencanangan Kesatuan Gerak PKK – Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) – Kesehatan Tingkat Kabupaten Blora Tahun 2017, Selasa (19/12).

Bupati Blora, Djoko Nugroho menyambut baik adanya kegiatan ini dan menekankan pentingnya perencanaan dalam membangun sebuah keluarga.

“Penting bagi kita untuk mempunyai keluarga kecil yang direncanakan sejak menikah, memiliki anak-anak yang sehat dan pintar, sehingga menjadi keluarga yang berkualitas dan sejahtera. Ini sulit, namun bila berhasil akan menjadi senjata ampuh dalam rangka menyejahterakan masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, hidup harus direncanakan. Kapan menikah, kapan punya anak pertama, kedua dan bagaimana membesarkan anak. Cukup 2 anak. Dan dia menyayangkan bahwa masih banyak keluarga yang dari sisi ekonomi kurang sejahtera tetapi memiliki banyak anak. Mindset inilah harus dirubah.

“Saya minta kepada ibu-ibu PKK Kecamatan untuk memberikan himbauan dan pengertian kepada lingkungannya untuk mulai merencanakan keluarga yang baik,” lanjutnya.

Selain itu, Djoko Nugroho juga meminta agar dalam memberikan program kepada masyarakat hendaknya berupa program-program yang aplikatif, yang mudah dilakukan oleh warga.

Kegiatan ini merupakan momentum yang tepat untuk meningkatkan pengabdian TP PKK baik di tingkat Kabupaten, Kecamatan maupun Desa dalam rangka membina keluarga yang sehat dan sejahtera demi terciptanya keluarga bahagia yang melahirkan generasi bangsa yang bekualitas. Hal ini juga sebagai bekal dalam menghadapi bonus demografi pada tahun 2030 kelak, di mana pada tahun tersebut Indonesia memiliki jumlah penduduk dengan usia produktif sangat besar.

Acara yang dilaksanakan di Pendopo rumah Dinas Bupati Blora ini terselenggara atas dasar koordinasi antara Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, TP PKK Kabupaten Blora dan Dinas Kesehatan Kabupaten Blora, dan dihadiri oleh Sekda Kabupaten Blora, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB dan perwakilan organisasi wanita. (dmz-humas)

Admin Humas Protokol Setda Kab.Blora

Admin Humas Protokol Setda Kab.Blora

Tim Berita Humas Blora merupakan staf Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Kabupaten Blora yang bertugas mendampingi kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Blora.
View all posts by Tim Berita →

Tidak ada komentar:
Write komentar

Tinggalkan komentar anda


Humas Protokol Setda BloraBagian Humas Dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Blora Jl. Pemuda No.12 - 58215 Telp. (0296) 531028 ext.229 Email: humas.blorakab[at]gmail.com