OPD DIMINTA BERINOVASI DALAM PELAYANAN PUBLIK

    16.06   No comments

Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si mewakili Bupati membuka Sosialisasi SINOVIK dan FKP. (foto: humaskab)
BLORA. Wakil Bupati Blora H. Arief Rohman M.Si mewakili Bupati Blora Djoko Nugroho membuka Sosialisasi Sistem Informasi Inovasi Pelayanan Publik (SINOVIK) dan Sosialisasi Forum Konsultasi Publik (FKP), Senin, (13/11).

Bertempat di Ruang Pertemuan Setda Blora, sosialisasi ini diikuti oleh seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, perwakilan Puskesmas, serta Direktur BUMN maupun BUMD yang ada di Kabupaten Blora.

H. Arief Rohman M.Si dalam sambutannya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan pencerahan, khususnya dalam menggali inovasi atau gagasan, ide-ide baru yang muncul berkaitan dengan pelayanan kepada masyarakat luas. Disamping itu juga mempermudah penyusunan program dan kegiatan melalui Forum Konsultasi Publik.

“Sejatinya Forum Konsultasi Publik hampir sama dengan FGD (Forum Group Discussion), yang terpenting adalah melibatkan warga masyarakat dalam setiap penyusunan program/kegiatan, khususnya dalam kegiatan pelayanan publik,” tegasnya.

Ia juga menyampaikan bahwa sejak tahun 2015 terdapat kewajiban kepada setiap unit kerja untuk melaksanakan inovasi tentang pelayanan publik dengan program yang disebut “ONE AGENCY ONE INOVATION”. Dimana setiap unit atau Organisasi Perangkat Daerah beserta unit-unit kerja di dalamnya, termasuk BUMN/BUMD diwajibkan minimal menciptakan 1 (satu) inovasi pelayanan publik setiap tahun.

“Mengingat pentingnya inovasi ini, kami harap seluruh instansi di Kabupaten Blora dapat mengikuti kompetisi ini, tidak perlu takut salah, yang terpenting inovasi tersebut dapat memberikan perbaikan pelayanan publik, dan memberikan manfaat bagi masyarakat guna mewujudkan masyarakat Kabupaten Blora yang lebih sejahtera dan bermartabat. Nanti Dinas yang menang inovasinya akan kami beri penghargaan”, pesannya.

Adapun Kepala Bagian Ortala Setda Kabupaten Blora, Riyatno, dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan dari diadakannya kegiatan ini adalah untuk mempercepat peningkatan pelayanan kepada masyarakat, dalam bentuk karya berupa prakarsa yang dituangkan dalam proposal inovasi pelayanan publik dengan tujuan memfasilitasi pembangunan pelayanan publik di semua jenis dan strata.

Untuk narasumber pada sosialisasi ini langsung didatangkan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia.

Sosialisasi akan dilangsungkan selama dua hari yaitu pada tanggal 13 November 2017 untuk Sosialisasi SINOVIK dengan narasumber Ir. Sri Hartini, SH, MM Kepala Bidang Penyiapan Perumusan Kebijakan Pelayanan Publik Kemenpan-RB, dan tanggal 14 November 2017 untuk Sosialisasi FKP dengan narasumber Muhammad Yusuf Kurniawan SH, M.Si Kepala Bidang Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Publik Wilayah 32 Kemenpan-RB.

(Tim Berita Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Blora/tkmn)

Admin Humas Protokol Setda Kab.Blora

Admin Humas Protokol Setda Kab.Blora

Tim Berita Humas Blora merupakan staf Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Kabupaten Blora yang bertugas mendampingi kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Blora.
View all posts by Tim Berita →

Tidak ada komentar:
Write komentar

Tinggalkan komentar anda


Humas Protokol Setda BloraBagian Humas Dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Blora Jl. Pemuda No.12 - 58215 Telp. (0296) 531028 ext.229 Email: humas.blorakab[at]gmail.com