BUPATI KUKUHKAN PENGURUS KARANG TARUNA KABUPATEN BLORA MASA BAKTI 2017-2022

    21.11   No comments

Bupati Djoko Nugroho mengukuhkan pengurus Karang Taruna Kabupaten Blora masa bakti 2017-2022. (foto: humaskab)
BLORA. Pemkab Blora melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) pada hari Kamis (30/11/2017) menyelenggarakan acara pengukuhan pengurus Karang Taruna Kabupaten Blora masa bakti 2017-2022.

Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati, pengukuhan dilakukan langsung oleh Bupati Djoko Nugroho, dengan disaksikan Ketua Karang Taruna Jawa Tengah, jajaran Forkopimda, OPD terkait, Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Blora dan tamu undangan. Adapun yang dilantik menjadi Ketua Karang Taruna Kabupaten Blora adalah Aclif Nugroho Widi Utomo, S.Kom, M.Kom, dan segenap pengurus.

Usai pengukuhan, dilaksanakan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Pengurus Karang Taruna Kabupaten Blora dengan APDESI Kabupaten Blora disaksikan Bupati Djoko Nugroho dan Ketua Karang Taruna Jawa Tengah Dede Indra Permana Sudiro.

Bupati saat memberikan sambutan, meminta agar pengurus Karang Taruna yang baru saja dilantik bisa ikut mengambil peran dalam proses pembangunan di Kabupaten Blora. Pola pikir tentang Karang Taruna yang identik tentang sinoman, panitia agustusan dan lainnya harus diubah.

“Karang Taruna jangan hanya sebagai sinoman dan panitia agustusan saja. Karang Taruna harus bisa ikut ambil peran dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Blora. Misalnya dengan cara mengembangkan potensi ketrampilan atau potensi daerah yang ada di desanya. Pemuda Karang Taruna jangan hanya mengkritisi pemerintah, namun harus bisa bersama-sama membangun daerah,” ujarnya.

Bupati juga mempersilahkan Karang Taruna untuk memanfaatkan Balai Latihan Kerja (BLK) milik Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Transmigrasi. Mereka dipersilahkan mengikuti pelatihan kerja agar bisa menambah ketrampilan untuk menjadi pengusaha muda.

“Manfaatkan BLK. Kita punya BLK lho.. Karang Taruna butuh pelatihan apa? Bilang ke Pak Suryanto Kepala Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Transmigrasi. Pemuda harus kreatif. Nanti kita usahakan agar Karang Taruna bisa memiliki kantor bersama dengan KNPI,”
tegas Bupati.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Blora Aclif Nugroho Widi Utomo, S.Kom, M.Kom, yang juga anggota dewan ini mengucapkan terimakasih kepada Bupati yang telah memberikan dukungan dan memfasilitasi acara pelantikan Karang Taruna di Pendopo Rumah Dinas nya.

“Karang Taruna bertekad akan ikut dalam menyukseskan pembangunan di Kabupaten Blora. Kami berjanji tidak akan hanya mengkritisi pemerintah saja, namun kita akan ikut nyengkuyung guna memberikan solusi atas permasalahan yang ada di Blora. Karang Taruna yang terdiri dari pemuda ini juga akan mengambil peran dalam memajukan potensi pedesaan,” ucapnya.


Usai pelantikan, dilanjutkan dengan Rapat Kerja Karang Taruna Kabupaten Blora. (rsa-Tim Berita Humas dan Protokol Setda Kab.Blora)

Admin Humas Protokol Setda Kab.Blora

Admin Humas Protokol Setda Kab.Blora

Tim Berita Humas Blora merupakan staf Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Kabupaten Blora yang bertugas mendampingi kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Blora.
View all posts by Tim Berita →

Tidak ada komentar:
Write komentar

Tinggalkan komentar anda


Humas Protokol Setda BloraBagian Humas Dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Blora Jl. Pemuda No.12 - 58215 Telp. (0296) 531028 ext.229 Email: humas.blorakab[at]gmail.com