SUKSESKAN KAMPUNG KB TINGKATKAN KESEJAHTERAAN

    20.40   No comments



BLORA – Wakil Bupati Blora, H. Arief Rohman, M.Si menekankan pentingnya Program KB untuk wujudkan kesejahteraan masyarakat. Hal ini disampaikan saat memberikan sambutan pada Pencanangan Kampung KB di Dukuh Tapelan RW 2, Desa Pelemsengir, Kecamatan Todanan, pagi tadi, Selasa (1/8).
“Selain untuk pemerataan jumlah penduduk, Program KB juga berdampak pada pemerataan pembangunan ekonomi, sehingga akan membawa masyarakat pada tingkat kesejahteraan yang lebih baik. Untuk itu, saya minta kepada Camat Todanan dan Kepala Desa Pelemsengir untuk mendorong warganya sukseskan Program KB,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Arief Rohman juga menyampaikan apresiasi tinggi kepada Dinas Pengendalian Penduduk & KB Kabupaten Blora atas prestasinya melampaui target Program KB tahun 2016 sebesar 104%.
“Terima kasih saya ucapkan kepada Dinas Pengendalian Penduduk & KB Kabupaten Blora atas kerja kerasnya selama ini. Saya harap dapat meningkatkan prestasi di tahun-tahun mendatang,” tandasnya.

Pencanangan Kampung KB merupakan program Pemerintah yang telah dijalankan sejak Januari 2016 dan pertama kali dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo di Kabupaten Cirebon. Dan Pencanangan Kampung KB di Dukuh Tapelan RW 2, Desa Pelemsengir, Kecamatan Todanan ini merupakan pencanangan yang ke-11 yang telah dilakukan di Kabupaten Blora. Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk & KB Kabupaten Blora, Winarno.

Menyinggung tentang pembangunan desa, Arief Rohman meminta kepada Kepala Desa Pelemsengir, Dwi Pujo Wiyatno untuk selalu melibatkan warganya dalam membangun desanya.
“Fokuskan pembangunan pada pengairan dan infrastruktur. Selain itu, juga gunakan dana desa untuk pembentukan Bumdes,”tegasnya.

Usai melakukan pemukulan gong pencanangan, Arief Rohman beserta rombongan meninjau posko Bhakti Sosial Kesehatan yang memberikan pelayanan pengobatan gratis bagi masyarakat. Acara ini juga dihadiri oleh Camat Todanan dan Forkopimca Todanan. (dmz/Tim Berita Humas Protokol Setda Blora)

Admin Humas Protokol Setda Kab.Blora

Admin Humas Protokol Setda Kab.Blora

Tim Berita Humas Blora merupakan staf Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Kabupaten Blora yang bertugas mendampingi kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Blora.
View all posts by Tim Berita →

Tidak ada komentar:
Write komentar

Tinggalkan komentar anda


Humas Protokol Setda BloraBagian Humas Dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Blora Jl. Pemuda No.12 - 58215 Telp. (0296) 531028 ext.229 Email: humas.blorakab[at]gmail.com