JAMAAH CALON HAJI KLOTER 87 DAN 88 DIBERANGKATKAN

    21.00   No comments



BLORA. Wakil Bupati H.Arief Rohman bersama Kepala Kemenag Drs. H Nuril Anwar dan jajaran Forkopimda memberangkatkan jamaah calon haji kloter 87 dan 88 SOC Kabupaten Blora ke asrama haji Donohudan Ngemplak Boyolali, Selasa (22/08/2017).
Wakil Bupati Blora H.Arief Rohman M.Si mewakili, Bupati Djoko Nugroho dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemerintah Blora dan masyakrat Blora mengucapkan selamat kepada para jamaah calon haji semoga dalam melaksanakan haji ini bisa selamat, tanpa halangan apapun hingga kembali ke Blora.
“Kami pemerintah Blora dan masyarakat mohon didoakan agar Blora semakin maju, sejahtera dan bermatabat,” jelas Wakil Bupati Blora H.Arief Rohman M.Si.
Ia berpesan agar sesampainya di tanah suci para jamaah haji bisa menjaga daya tahan tubuh dan kesehatan masing masing mengingat di tanah suci cuaca ekstrim dan suhu panas tinggi.
“Saya harap semua nantinya memperbanyak minum air putih saat disana dan bisa selalu menjaga kesehatan masing masing jamaah haji” pesannya.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Blora Drs. H Nuril Anwar Nuril Anwar mengatakan kloter 87 dan 88 dari Blora merupakan kloter terakhir untuk pemberangkatan haji dan pada kloter ini semua bisa berangkat.
“Alhamdulillah dari kloter 87 dan 88 bisa berangkat semua dan sudah di berangkatkan menuju asrama haji di donohudan pagi hari tadi dan siang ini,” jelasnya.
Menurutnya pada kloter 88 sebanyak 264 medapat satu tambahan dari kloter 38 yang gagal berangkat pada (07/08/2017) waktu lalu sehingga bergabung di kloter 88.
“Waktu itu calon jamaah haji di kloter 38 tersebut sakit dan akhirnya ikut di kloter 88 ini” imbuhnya.
Mengingat cuaca yang sangat panas di Arab Saudi, Nuril mengingatkan agar jamaah selalu menjaga kondisi kesehatan. Banyak beristirahat dan minum air putih agar tidak terjadi dehidrasi.
“Kami harap seluruh jamaah bisa menjaga kondisi kesehatan masing-masing.dan selalu berkoordinasi dengan tim medis jika mengalami sakit” lanjutnya.


Sementara itu Samidi salah satu jamaah haji di kloter 88 mengaku senang bisa menjalankan jamaah haji bersama istri. Ia mengaku untuk menunaikan jamaah haji harus antri selama tujuh tahun.
“ Alhamdulillah bisa terlaksana lebih cepat dari daftar antrian yang sebelumnya harus berangkat tahun 2018, namun di tahun 2017 ini bisa berangkat lebih awal” ujarnya.
Untuk diketahui, berdasarkan data terakhir Kabupaten Blora tahun ini memberangkatkan 663 jamaah calon haji ke tanah suci yang terbagi ke dalam 3 kelompok terbang (kloter). Dengan rincian kloter 38 sebanyak 353 orang berangkat dari Blora 7 Agustus lalu, sedangkan sisanya 44 jamaah calon haji ikut kloter 87 bergabung dengan Kabupaten Kudus dan sejumlah 264 jamaah calon haji kloter 88 bergabung dengan jamaah Kabupaten Pati. (Teg-Tim Berita Humas dan Protokol Setda Kab.Blora)

Admin Humas Protokol Setda Kab.Blora

Admin Humas Protokol Setda Kab.Blora

Tim Berita Humas Blora merupakan staf Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Kabupaten Blora yang bertugas mendampingi kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Blora.
View all posts by Tim Berita →

Tidak ada komentar:
Write komentar

Tinggalkan komentar anda


Humas Protokol Setda BloraBagian Humas Dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Blora Jl. Pemuda No.12 - 58215 Telp. (0296) 531028 ext.229 Email: humas.blorakab[at]gmail.com