JADIKAN IDUL FITRI SEBAGAI MOMENTUM PERKUAT PERSATUAN NKRI

    00.01  



BLORA. Bertepatan dengan perayaan Idul Fitri 1 Syawal 1438 H, Bupati Djoko Nugroho mengajak seluruh umat muslim untuk memanfaatkan momentum ini sebagai waktu untuk menebarkan kedamaian, mempererat persaudaraan di tengah keberagaman demi memperkuat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal itu ia sampaikan saat memberikan sambutan pengarahan sebelum pelaksanaan Sholat Ied, Minggu pagi (25/6) di Masjid Agung Baitunnur Blora.

Menurutnya, akhir-akhir ini persatuan Bangsa Indonesia sedang diuji dengan merebaknya penyebaran berita hobong dan ujaran kebencian yang menyeret isu Suku Agama dan Ras (SARA). Sehingga Bupati mengajak selurh umat muslim untuk tidak mudah terpancing dengan kabar atau berita bohong yang memuat SARA tersebut.

“Kita sebagai umat muslim harus bisa mengendalikan diri. Tunjukkan bahwa Islam itu agama yang cinta damai dan selalu menghargai perbedaan, serta menjunjung tinggi toleransi. Jika ada organisasi yang mengajak pada hal-hal yang berbau kekerasan, maka itu bukan Islam yang Rahmatan Lil Alamin. Itu adalah gerakan radikal yang harus kita hindari,” tegas Bupati.

Ia juga meninta agar sedulur Blora yang merantau di berbagai kota nantinya bisa menjadi agen penebar kedamaian. Baginya, orang Blora harus bisa menjadi contoh ketika berada di luar daerah. “Jadilah duta kedamaian yang toleran dan bisa menghargai perbedaan,” lanjutnya.

Menutup sambutannya, Bupati Djoko Nugroho mengucapkan Selamat Hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 H dan meminta maaf lahir maupun batin jika selama melaksanakan pemerintahan ada kesalahan yang sengaja maupun tidak disengaja.

“Selamat Hari Raya Idul Fitri bagi seluruh warga Blora dimanapun berada. Saya atas nama pribadi dan Bupati Blora bersama wakil saya Mas Arief Rohman mohon maaf lahir batin jika selama kepemimpinan kami ada kesalahan dan kekurangan. Semoga kedepannya Blora bisa semakin baik lagi... aamiin...,” pungkasnya.

Usai sambutan Bupati, dilaksanakan Sholat Ied berjamaah yang dipimpin oleh Imam KH Afiffudin dan Khotbah oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Blora Drs. H. Nuril Anwar.

Turut hadir mendampingi Bupati dan Istrinya, Sekda Drs Bondan Sukarno MM, Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Blora Ngaliman SP, MMA dan jajaran Forkopimda masing-masing bersama istri.

Jamaah memenuhi seluruh bagian masjid hingga halaman dan meluber ke kawasan Alun-alun Blora. Pelaksanaan sholat ied berjalan lancar dengan pengamanan puluhan anggota Polri dibantu dengan Dinas Perhubungan dan Satpol PP.

Usai sholat ied, Bupati dan rombongan melaksanakan silahturahmi serta open house di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora yang berada di Jl.Alun-alun Utara. (Tim Berita Humas Protokol Setda Blora)

Admin Humas Protokol Setda Kab.Blora

Admin Humas Protokol Setda Kab.Blora

Tim Berita Humas Blora merupakan staf Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Kabupaten Blora yang bertugas mendampingi kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Blora.
View all posts by Tim Berita →

Tidak ada komentar:
Write komentar

Humas Protokol Setda BloraBagian Humas Dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Blora Jl. Pemuda No.12 - 58215 Telp. (0296) 531028 ext.229 Email: humas.blorakab[at]gmail.com