BLORA DAPAT PENGHARGAAN KOTA LAYAK ANAK 2017 “PRATAMA”

    21.12   No comments



BLORA. Kabupaten Blora tahun 2017 ini memperoleh penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak sebagai Kota Layak Anak tingkat Pratama. Blora dinilai telah memenuhi syarat baik secara administrasi, keamanan, minim pernikahan usia dini maupun fasilitas untuk anak di tampat umum.

Dalam acara Resepsi Hari Anak Nasional (HAN) 2017 di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Rabu pagi (26/7/2017), Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Sri Handoko mengatakan hal itu dan berterimakasih kepada Bupati Djoko Nugroho yang selama ini memberikan perhatian besar kepada anak-anak.
“Alhamdulillah ini pertama kalinya Blora menerima penghargaan Kota Layak Anak tingkat Pratama. Meskipun masih tingkat awal, kami berharap kedepan bisa dipertahankan dan ditingkatkan agar bisa meraih tingkat madya dan utama,” ucap Sri Handoko.

Ia mengatakan bahwa penyerahan penghargaan tersebut dilakukan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana S Yembise saat puncak acara Hari Anak Nasional di Pekanbaru Riau, 23 Juli lalu.

Adapun Bupati Djoko Nugroho juga berterimakasih kepada seluruh pihak terkait atas prestasi Kota Layak Anak tahun 2017 ini. Ia meminta seluruh orang tua dan guru-guru di sekolah untuk terus memperhatikan tumbuh kembang anak-anak. Tidak hanya mendidik dari segi ilmu pengetahun, namun juga budi pekerti dan kesehatan.
“Kepada seluruh anak-anak di Kabupaten Blora, saya ucapkan selamat Hari Anak Nasional. Anak-anak sejak dini harus mendapatkan perhatian yang besar baik mulai pendidikan di keluarga maupun sekolah. Kalian semua harus bisa menjadi calon tameng bangsa yang kuat,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyerahkan piala dan piagam penghargaan kepada anak-anak Blora yang berprestasi di berbagai ajang lomba yang dilaksanakan dalam rangka Hari Anak Nasional. Diantaranya lomba mewarnai, lomba geguritan, lomba cerita cekak dan lainnya. (rsa-Tim Berita Humas dan Protokol Setda Kab.Blora)

Admin Humas Protokol Setda Kab.Blora

Admin Humas Protokol Setda Kab.Blora

Tim Berita Humas Blora merupakan staf Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Kabupaten Blora yang bertugas mendampingi kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Blora.
View all posts by Tim Berita →

Tidak ada komentar:
Write komentar

Tinggalkan komentar anda


Humas Protokol Setda BloraBagian Humas Dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Blora Jl. Pemuda No.12 - 58215 Telp. (0296) 531028 ext.229 Email: humas.blorakab[at]gmail.com