MUDIK GRATIS PEMKAB BLORA DARI JAKARTA TIBA DI KAMPUNG HALAMAN

    12.26  



BLORA. Program Mudik Gratis Pemkab Blora yang diberangkatkan Selasa (20/6) kemarin dari Jakarta akhirnya Rabu (21/6) dini hari tadi tiba dengan selamat di Blora. Sebanyak 108 pemudik dari Jakarta dan sekitarnya difasilitasi dua bus besar oleh Pemkab Blora secara gratis untuk pulang ke kampung halaman.

Mereka tiba pagi tadi pukul 01.00 WIB dini hari dan disambut oleh Bupati Djoko Nugroho yang diwakili oleh Kabag Kesra Setda Blora Hariyanto dan Kabag Humas Protokol Ngaliman di kawasan Blok T Kota Blora.

Kabag Kesra Hariyanto mengatakan bahwa program mudik gratis tersebut merupakan program bersama se Jawa Tengah yang dilepas oleh Gubernur Ganjar Pranowo dari TMII Jakarta pada Selasa pagi (20/6). Seluruh Kabupaten/Kota se Jateng mengirimkan minimal 2 armada bus untuk menjemput warganya yang akan mudik secara gratis.
“Program mudik gratis ini sudah menginjak tahun keempat dan alhamdulillah semuanya berjalan lancar serta selamat. Semua penumpang puas dengan pelayanan yang diberikan selama perjalanan. Ini sebagai wujud pelayanan Pemerintah kepada warganya agar terjalin hubungan yang baik diantaranya keduanya,” ujarnya.

Tak hanya dari Jakarta saja, pemudik gratis ini juga berasal dari Bekasi, Depok, Bogor, Tangerang dan sekitarnya. “Kebanyakan adalah tujuan Blora, Cepu, Kedungtuban dan Randublatung,” lanjut Hariyanto.

Saat menyambut kedatangan pemudik, Hariyanto menyampaikan ucapan selamat datang di kampung halaman. Ia bersyukur sedulur-sedulur dari Jakarta yang mengikuti mudik gratis bisa sampai dengan selamat di Blora untuk berkumpul dengan keluarga.

Dengan adanya mudik gratis bersama-sama seperti ini diharapkan bisa mengurangi kepadatan kendaraan yang melaju di jalur utama arus mudik, sehingga potensi kecelakaan lalu-lintas juga bisa ditekan.

Sementara itu Supartini pemudik dari Jakarta yang hendak pulang ke Kecamatan Kedungtuban ketika ditemui mengaku senang dengan adanya mudik gratis dari pemerintah Kabupaten Blora. Ia mengucapkan terimakasih kepada Bupati yang telah memfasilitasi bus gratis.
“Senang, fasilitas yang di berikan juga baik, semoga mudik gratis terus bisa dilaksanakan oleh Pemkab Blora, Kalau bisa kedepan kuotanya ditambahi,” harapnya.

Acara mudik bareng dan gratis ini diharapkan dapat mengurangi arus mudik yang menggunakan sepeda motor. Sehingga kepadatan kendaraan bisa berkurang dan para pemudik lebih merasa nyaman dan aman. (Tim Berita Humas Protokol Setda Blora)

Admin Humas Protokol Setda Kab.Blora

Admin Humas Protokol Setda Kab.Blora

Tim Berita Humas Blora merupakan staf Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Kabupaten Blora yang bertugas mendampingi kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Blora.
View all posts by Tim Berita →

Tidak ada komentar:
Write komentar

Humas Protokol Setda BloraBagian Humas Dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Blora Jl. Pemuda No.12 - 58215 Telp. (0296) 531028 ext.229 Email: humas.blorakab[at]gmail.com