UPACARA PENUTUPAN TMMD SENGKUYUNG TAHAP I KODIM BLORA

    18.10  



BLORA- Wakil Bupati Blora, H. Arief Rohman M.Si menghadiri Upacara Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2017 di Lapangan Desa Jegong, Kecamatan Jati, Kamis (04/05). Upacara penutupan ini dipimpin langsung oleh Dandim 0721/Blora Letkol INF Susilo dan di hadiri oleh Asisten Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Blora, Kepala Dinas/Instansi se-Kabupaten Blora serta Forkopimcam Kecamatan Jati.

Penutupan TMMD Sengkuuyung Tahap I Tahun 2017 ditandai dengan serah terima berita acara kepada Wakil Bupati Blora dan dilanjutkan dengan penyerahan alat kerja sekaligus peresmian hasil kegiatan TMMD.

Program TMMD memberikan manfaat langsung kepada masyarakat desa tempat pelaksanaan TMMD, yang merupakan daerah pelosok yang tertinggal. Manfaat yang dapat dirasakan terutama untuk pembangunan fisik (infrastruktur) maupun kegiatan nonfisik lainnya, seperti pelatihan maupun penyuluhan kesehatan.

“TMMD Sengkuyung ini dilakukan selama satu bulan. Prajurit bersama pemerintah daerah dan masyarakat bahu-membahu menyelesaikan program TMMD,” Jelas Dandim 0721/Blora Letkol INF Susilo.

Dengan adanya kegiatan TMMD Sengkuyung ini, diharapkan dapat membantu Pemerintah Kabupaten Blora dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta mempercepat akselerasi pembangunan dan perekonomian masyarakat. Kegiatan ini merupakan bukti nyata sumbangsih tentara kepada rakyat dan wujud kemanunggalan TNI.

Dandim menambahkan dalam TMMD Tahap I ini berbagai kegiatan telah dilakukan, antara lain kegiatan fisik  yang masuk dalam sasaran pokok berupa pembuatan jalan makadam, pembuatan talud, pembuatan plat beton dan kegiatan nonfisik berupa penyuluhan, pelatihan, keterampilan, dan berbagai kegiatan yang dibutuhkan masyarakat.

Sementara itu Wakil Bupati Blora H. Arief Rohman M.Si mewakili Bupati Blora mengapresasi kegiatan TMMD yang setiap tahunnya dilakukan oleh TNI ini. Serta berharap agar kegiatan TMMD terus berjalan, sehingga kedekatan TNI dengan rakyat semakin solid dan harmonis.

“Kami pemerintah daerah sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh TNI ini, kami sangat terbantu dalam melaksanakan pembangunan daerah. Kami harap, ke depan kegiatan ini terus berlangsung dan menyasar tepat pada daerah yang tertinggal”, ungkapnya.
(Tim Berita Humas Protokol Setda Blora)

Admin Humas Protokol Setda Kab.Blora

Admin Humas Protokol Setda Kab.Blora

Tim Berita Humas Blora merupakan staf Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Kabupaten Blora yang bertugas mendampingi kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Blora.
View all posts by Tim Berita →

Tidak ada komentar:
Write komentar

Humas Protokol Setda BloraBagian Humas Dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Blora Jl. Pemuda No.12 - 58215 Telp. (0296) 531028 ext.229 Email: humas.blorakab[at]gmail.com