Santiaji Panitia Pelaksanaan Pilkades Serentak Kabupaten Blora

    18.07  



BLORA - Dalam rangka persiapan menghadapi Pilkades Serentak Kabupaten Blora 2017, Pemerintah Daerah Kabupaten Blora menyelenggarakan Santiaji Panitia Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Kabupaten Blora Tahun 2017 di Ruang Pertemuan Setda Kabupaten Blora, pagi tadi, Selasa (9/5). Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Blora, Sekda Kabupaten Blora, Asisten Pemerintahan Sekda Kabupaten Blora dan Kepala Bagian Pemdes Setda Kabupaten Blora beserta para narasumber juga peserta Santiaji.

Wakil Bupati Blora, H. Arief Rohman, M.Si mewakili Bupati Blora membuka acara tersebut. Dalam sambutannya, Arief Rohman menyampaikan harapannya agar pelaksanaan Pilkades Serentak kabupaten Blora 2017 ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, sebagai modal pembangunan desa 6 tahun ke depan.

Lebih lanjut, Arief Rohman berpesan kepada panitia penyelenggara untuk bekerja secara profesional. “Saya minta, panitia dapat menjaga netralitas, jujur, adil dan bersih KKN. Laksanakan tahapan Pilkades sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku”, tegasnya.

Pilkades Serentak Kabupaten Blora 2017 melibatkan 27 desa yang tersebar di 13 kecamatan di Kabupaten Blora, yang akan diselenggarakan pada tanggal 29 Juli 2017.

Pada kesempatan ini, Arief Rohman juga menekankan kepada panitia untuk mewaspadai terhadap para calon Kades dalam mempengaruhi pendukungnya, baik dengan memberi uang lewat botoh/ sabet, atau janji-janji, sehingga tidak timbul permasalahan money politic. Dia juga meminta agar kampanye dilakukan secara tertutup dengan penyampaian visi dan misi para kandidat calon Kades untuk menghindari benturan antara pendukung apabila dilakukan secara terbuka dan melarang melakukan kampanye di tempat-tempat umum (sekolah, tempat ibadah) dan mendiskreditkan/ mencemarkan nama baik calon Kades lain.

Tahapan Pilkades Serentak Kabupaten Blora 2017 dimulai dari tahap Persiapan sejak tanggal 6 Maret 2017 – 10 Mei 2017, yang dilanjutkan dengan tahap Pencalonan sejak tanggal 9 Mei 2017 – 28 Juli 2017. Tahap berikutnya yaitu Pemungutan Suara yang akan dilaksanakan pada tanggal 29 Juli 2017, yang akan dimulai sejak pukul 07.00 WIB – 13.00 WIB. Tahap terakhir dalam Tahapan Pilkades Serentak Kabupaten Blora 2017 adalah tahap Penetapan, Pengesahan dan Pelantikan yang dimulai sejak tanggal 31 Juli 2017 – 16 November 2017. (Tim Berita Humas Protokol Setda Blora)

Admin Humas Protokol Setda Kab.Blora

Admin Humas Protokol Setda Kab.Blora

Tim Berita Humas Blora merupakan staf Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Kabupaten Blora yang bertugas mendampingi kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Blora.
View all posts by Tim Berita →

Tidak ada komentar:
Write komentar

Humas Protokol Setda BloraBagian Humas Dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Blora Jl. Pemuda No.12 - 58215 Telp. (0296) 531028 ext.229 Email: humas.blorakab[at]gmail.com