GEBYAR PAUD JADI AJANG ASAH BAKAT DAN KREATIFITAS ANAK

    17.06  



BLORA. Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Kabupaten Blora bekerjasama dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Blora, Rabu (10/5/2017) melaksanakan kegiatan Gebyar Paud tingkat Kabupaten yang diikuti oleh perwakilan 16 kecamatan.

Bertempat di komplek Kantor Disdik Kabupaten Blora, acara dibuka secara resmi pukul 09.00 WIB oleh Wakil Bunda Paud Kabupaten Blora Hj. Ainus Sholicah Arief Rohman didampingi Kepala Disdik Drs. Achmad Wardoyo M.Pd, dan Wakil Ketua DPRD Blora Sri Handayani SH.

Acara diawali dengan penampilan tari burung nuri yang dibawakan oleh adek-adek kecil dari TK Anique Kids Perumnas Karangjati Blora. Mereka menari dengan ceria dan penuh semangat, sehingga tampak lucu.

Setidaknya ada 12 pos ketrampilan dan unjuk bakat yang dilombakan baik untuk anak-anak Kelompok Bermain (KB) dan anak-anak TK. Mereka berlomba mewarnai, cerita, menari, memindahkan bola, merangkai balok dan lainnya.

Kehadiran orangtua yang memberikan semangat kepada anak-anaknya membuat suasana semakin seru. Ada yang bersemangat, tidak mau didahului temannya, ada yang menangis juga karena takut dilihat banyak orang. Semua berlangsung penuh keceriaan neskipun ada beberapa anak yang tampak kelelahan.

Sebagai bentuk penyemangat, Wakil Bunda Paud Kabupaten Blora Hj. Ainus Sholicah Arief Rohman pun ikut naik panggung, mengajak salah satu peserta Gebyar Paud untuk bernyanyi bersama.
“Acara ini sangat bagus untuk mengembangkan bakat dan kreatifitas anak-anak yang nantinya akan meneruskan perjuangan kita di masa depan,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Disdik Achmad Wardoyo mengatakan bahwa sedianya acara Gebyar Paud akan dihadiri oleh Bupati. Namun karena Bupati ada acara di BPK Jateng, maka beliau menitipkan salam kepada seluruh guru Paud dan anak-anak agar tetap semangat mengikuti kegiatan Gebyar Paud.
“Pendidikan anak usia dini merupakan salah satu bentuk pembangunan SDM sejak dini. Disinilah karakter saseorang terbentuk, sehingga guru dan orangtua mempunyai peran yang penting dalam penyelenggaraan Paud. Pemkab siap untuk mendukung kegiatan Paud, bahkan Bupati ingin kesejahteraan guru Paud mulai tahun depan dinaikkan,” terang Achmad Wardoyo. (Tim Berita Humas dan Protokol Setda Blora)

Admin Humas Protokol Setda Kab.Blora

Admin Humas Protokol Setda Kab.Blora

Tim Berita Humas Blora merupakan staf Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Kabupaten Blora yang bertugas mendampingi kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Blora.
View all posts by Tim Berita →

Tidak ada komentar:
Write komentar

Humas Protokol Setda BloraBagian Humas Dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Blora Jl. Pemuda No.12 - 58215 Telp. (0296) 531028 ext.229 Email: humas.blorakab[at]gmail.com