Upacara Peringatan Hari Kartini Ke-138 Kabupaten Blora

    14.36  

Upacar peringatan Hari Kartini Ke-138-Humasblorakab


BLORA. Upacara peringatan hari Kartini yang ke-138 tingkat Kabupaten Blora dilaksanakan dihalaman kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Blora dengan diikuti seluruh jajaran Forkopimda, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan Seluruh Organisasi wanita Kabupaten Blora. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Blora Djoko Nugroho, Jumat (21/04).

Untuk tema Peringatan hari Kartini yang ke-138 tahun 2017 ini adalah “Dengan Semangat Kartini Kita Tingkatkan Kualitas Keluarga dalam Mewujudkan Generasi yang Tangguh dan Berakhlak Mulia”.

Dalam sambutannya Bupati Blora Djoko Nugroho mengingatkan kembali akan pentingnya pemahaman dan penghayatan serta arti perjuangan dan kebangkitan kaum perempuan sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari kebangkitan bangsa Indonesia dalam memperjuangkan dan mengisi kemerdekaan.

Ditahun 2017 ini, lanjut Bupati Blora Perempuan telah berperan secara aktif, baik sebagai subyek maupun obyek pembangunan, berkiprah di berbagai bidang pembangunan sebagai agen perubahan. Terbukti dengan banyaknya kaum perempuan yang duduk di dalam jabatan-jabatan strategis.
"Ini merupakan bukti bahwa semangat perjuangan yang telah dirintis RA. Kartini tetap terpelihara dan bahkan terus meningkat," jelasnya.
Upacara Hari Kartini 138-Humasblorakab

Dijelaskan pula oleh Bupati Blora Djoko Nugroho makna dari tema Peringatan hari Kartini yang ke-138 bahwa nilai-nilai kesetaraan antara perempuan dan laki-laki merupakan landasan bagi pembentukan karakter dan budi pekerti. Untuk itu perlu adanya upaya pembentukan karakter bangsa melalui pendidikan yang dimulai sejak dini dari dalam keluarga, diteruskan ke sekolah dan lingkungan masyarakat. Bupati Blora juga mengajak untuk terus mengampanyekan gerakan "He For She" atau gerakan komitmen laki-laki untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi kaum perempuan sehingga memperoleh akses kesehatan, pendidikan dan ekonomi.

Upaya yang dimaksud yakni mendorong pencapaian minimal 30% keterwakilan perempuan dalam proses pengambilan keputusan, percepatan penurunan Angka Kematian Ibu, peningkatan akses pelayanan vital kesehatan reproduksi serta Pencegahan dan penanganan tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak.(Tim Berita Humas Protokol Setda Blora)

Admin Humas Protokol Setda Kab.Blora

Admin Humas Protokol Setda Kab.Blora

Tim Berita Humas Blora merupakan staf Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Kabupaten Blora yang bertugas mendampingi kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Blora.
View all posts by Tim Berita →

Tidak ada komentar:
Write komentar

Humas Protokol Setda BloraBagian Humas Dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Blora Jl. Pemuda No.12 - 58215 Telp. (0296) 531028 ext.229 Email: humas.blorakab[at]gmail.com