KHATAMAN AL-QURAN OLEH WARGA BINAAN PEMASYARAKATAN KABUPATEN BLORA

    14.20  


Khataman Al'Quran Di Lapas Blora Dipimpin Wabup Arief Rohman 1-Humasblorakab


BLORA. Wakil Bupati H. Arief Rohman M.Si menghadiri acara Khataman Al-Quran oleh Warga Binaan Pemasyarakatan Memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 53 di Mushola At-Taubah Rutan Kabupaten Blora. Kamis, (20/04). Hadir dalam acara ini Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Blora Drs. H. Nuril Anwar, Sh, MH, Kepala Rutan Kabupaten Blora Yhoga Aditya Ruswanto Amd, IP, SH, M.Hum, Alim Ulama Kabupaten Blora, Perwakilan Nusantara Mengaji Kabupaten Blora serta Warga Binaan Rutan Kabupaten Blora.

One Click Humas Blora
Dalam sambutannya Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Blora Drs. H. Nuril Anwar, Sh, MH menyampaikan rencana pembangunan Pondok Pesantren di kawasan Rutan yang merupakan gagasan dari Kepala Rutan Kabupaten Blora Yhoga Aditya Ruswanto Amd, IP, SH, M.Hum. Kementrian Agama siap melakukan penyuluhan kepada warga binaan, saat ini Kantor Kementrian Kabupaten Blora memiliki 360 tenaga penyuluh serta 17 tenaga penyuluh non PNS.
“Semua orang pasti memiliki salah, dengan adanya Ponpes ini diharapkan tidak ada lagi Warga Binaan, semua santri suasana kekeluargaan dan keagamaannya lebih kental semuanya juga bisa saling bercengkrama,” ujarnya.

Wakil Bupati Blora H. Arief Rohman M.Si menyampaikan bahwa acara ini dilakukan berkat kerjasama dengan Nusantara Mengaji dan dilakukan secara serentak di Indonesia yang berpusat di Lapas Cipinang. Dengan adanya acara ini diharapkan seluruh warga binaan dapat menjadi lebih berkarakter. Selain itu diharapkan warga binaan dapat meneruskan membaca Al-Quran setiap harinya dan menjadikannya sebagai kebiasaan.

Terkait pembentukan Pondok Pesantren di lingkungan Rutan Kabupaten Blora, Wakil Bupati Blora menyampaikan bahwa akan dilakukan kerjasama dengan pihak terkait untuk mewujudkan cita-cita tersebut. Untuk launching Pondok Pesantren diharapkan dapat dilakukan sebelum Bulan Ramadhan tiba. Selain itu untuk warga binaan yang memiliki hobi pertanian nantinya akan diberikan pelatihan dan untuk warga binaan yang lainnya juga akan diberikan pelatihan sesuai dengan bakat maupun minat yang dimiliki.

Khataman Al'Quran Di Lapas Blora Dibuka Oleh Wabup Arief Rohman -Humasblorakab
Pada kesempatan kali ini, Kepala Rutan Kabupaten Blora membacakan sambutan Mentri Hukum dan HAM Republik Indonesia. Dalam sambutannya menjelaskan bahwa membaca Al-Quran merupakan Ibadah yang telah menjadi kultur pada masyarakat Indonesia. Akan tetapi saat ini kultur tersebut mulai digeser oleh budaya modern. 

Peredaran narkoba yang dikendalikan oleh narapidana menjadi perhatian masyarakat luas. Maka dari itu ketakwaan perlu ditingkatkan agar warga binaan tidak mengulangi kesalahan yang pernah dilakukan. Pembacaan Al-Quran akan dilakukan setiap hari sebagai tempat intropeksi diri bagi warga binaan serta menjadi titik balik bagi seluruh warga binaan. 

Acara ini diawali dengan Sholat berjamaah bersama Wakil Bupati Blora dan diakhir dengan penyerahan Wakaf Al-Quran, soundsystem, karpet sajadah serta infak Al-Quran secara simbolik dari Nusantara Mengaji yang diwakili Wakil Bupati Blora kepada Kepala Rutan Kabupaten Blora.
(Tim Berita Humas Protokol Setda Blora)

Admin Humas Protokol Setda Kab.Blora

Admin Humas Protokol Setda Kab.Blora

Tim Berita Humas Blora merupakan staf Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Kabupaten Blora yang bertugas mendampingi kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Blora.
View all posts by Tim Berita →

Tidak ada komentar:
Write komentar

Humas Protokol Setda BloraBagian Humas Dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Blora Jl. Pemuda No.12 - 58215 Telp. (0296) 531028 ext.229 Email: humas.blorakab[at]gmail.com