Cabai Blora Akan Diserap Indofood

    22.15  




BLORA. Wakil Bupati H Arief Rohman M.Si menerima kunjungan Helmy Yahya yang bekerjasama dengan ARW Blora (PT. AGRITEKNO MITRA MULIA) di Kecamatan Kunduran. Kunjungan ini ditujukan untuk merangkul petani cabai yang ada di Kecamatan Kunduran diantaranya Desa Kedung Waru dan Desa Beji Rejo. Kegiatan dilakukan di rumah Kepala Desa Beji Rejo dan dihadiri oleh Camat Kunduran Drs Suhirman M.Si serta seluruh Lurah dan Kepala Desa di Kecamatan Kunduran. Rabu (12/4).

Dalam sambutannya Wakil Bupati Blora H Arief Rohman M.Si berpesan kepada seluruh Lurah maupun Kepala Desa untuk memberikan pendampingan kepada petani. Diharapkan juga dibantu untuk promosi ataupun pemasaran produk apabila kerjasama telah berhasil.
"Yang penting itu ada keuntungan yang bisa digunakan untuk menghidupi keluarga, kita harus membantu petani yang ada di Blora," pesannya.

Dengan adanya kunjungan ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kesejahteraan petani cabai di Kabupaten Blora. Nantinya tidak hanya petani cabai di Kecamatan Kunduran saja tetapi juga akan merambah ke seluruh petani cabai di Kabupaten Blora.

Helmy Yahya menyampaikan pula bahwa Blora dahulu merupakan sentra cabai oleh karena itu saat ini harus membantu petani karena harga cabai saat ini tidak menentu. Dijelaskan pula bahwa terdapat kerjasama dengan Indofood untuk menerima cabai yang ada di Blora sehingga cabai di Blora dapat tersalur secara terarah dengan hargan lebih terjamin. Selain itu juga bekerjasama dengan Askrindo untuk membantu keuangan petani.


Akan diadakan pembinaan kepada petani mulai dari awal pembibitan hingga panen. Nantinya cara tanam akan dikolaborasikan antara cara tanam dari ARW dengan cara tanam yang ada di masyarakat.


Setelah memberikan edukasi kepada petani cabai, rombongan diajak Wakil Bupati Blora H Arief Rohman M.Si untuk mengunjungi kebun buah Klapanan serta Perpustakaan Pataba Pramoedya Ananta Toer.Kunjungan ditutup dengan dilakukan silaturahmi ke Rumah Dinas Bupati Blora Djoko Nugroho.


Sebelum bersilaturahmi ke rumah dinas Bupati Blora Djoko Nugroho Helmy Yahya berserta rombongan menyempatkan diri untuk menikmati lezatnya sate ayam khas Blora.
"Kuliner Blora sangat lezat-lezat dan terutama sate ayamnya pantas jadi icon kuliner Kabupaten Blora. Saya sendiri sudah 4(empat) kali makan sate ayam diBlora," ungkapnya saat bertemu Bupati Blora Djoko Nugroho.
(Tim Berita Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Blora)

Admin Humas Protokol Setda Kab.Blora

Admin Humas Protokol Setda Kab.Blora

Tim Berita Humas Blora merupakan staf Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Kabupaten Blora yang bertugas mendampingi kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Blora.
View all posts by Tim Berita →

Tidak ada komentar:
Write komentar

Humas Protokol Setda BloraBagian Humas Dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Blora Jl. Pemuda No.12 - 58215 Telp. (0296) 531028 ext.229 Email: humas.blorakab[at]gmail.com