Sosialisasi Rencana Pemboran Eksplorasi Sumur NGU-1X

    15.21  

Sosialisasi Rencana Pemboran Eksplorasi Sumur NGU-1X-Humasblorakab

BLORA. Bupati Djoko Nugroho memimpin Sosialisasi Rencana Pemboran Eksplorasi Sumur NGU-1X oleh PT Pertamina Explorasi dan Produksi Cepu (PEPC) Alas Dara Kemuning di Ruang Pertemuan Setda Kabupaten Blora. Kamis, (30/03). Hadir dalam acara ini Direktur Utama PT PEPC ADK Jhon H. Simamora beserta jajaran, Kepala Urusan Humas SKK Migas perwakilan Jabanusa Moh. Fatah Yasin beserta perwakilan SKK Migas, Forkopimda, Asisten Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Slamet Pamudji, Perwakilan PT Pertamina Drilling Service Indonesia (PT PDSI), Kepala Dinas dan Instansi terkait, dan Muspika Kecamatan Jiken.

Moh. Fatah Yasin selaku Kepala Urusan Humas SKK Migas perwakilan Jabanusa menyampaikan bahwa saat ini Pertamina diminta untuk meningkatkan produksi minyak oleh karena itu diperlukan adanya eksplorasi. Bupati Blora sangat mendukung produksi migas di Kabupaten Blora yang dilakukan oleh Pertamina. Oleh karena itu diharapkan masyarakat dapat mendukung berjalannya proses pemboran yang akan di lakukan di sumur NGU-1X Nglobo.

Dalam sambutannya Direktur Utama PT PEPC ADK Jhon H. Simamora menyampaikan eksplorasi di Desa Nglobo dilakukan untuk mendukung perekonomian Negara. Sumur NGU-1X akan dibor sedalam 2000 meter, dengan tipe sumur vertical. Pada pemboran ini yang dicari adalah gas dan minyak dengan perkiraan akan membutuhkan waktu 66 hari, dan pada minggu ke 4 April akan dimulai pemboran. Proses moving alat akan dilakukan pada malam ini dari Tuban ke Blora melalui Bojonegoro.

Pada sesi tanya jawab Kades Cabak Ngadenan mendukung adanya pemboran dan saat ini telah ada kontribusi ke Desa berupa air bersih akan dimanfaatkan. Juga menyampaikan bahwa hal yang perlu digarisbawahi saat beroperasi adalah mengikutsertakan warga sekitar. Diharapkan proses perekrutan dilakukan satu pintu agar lebih terkoordinasi. Hal ini dilakukan untuk meningkatan taraf hidup masyarakat sekitar.

Tanyajawab Sosialisasi Rencana Pemboran Eksplorasi Sumur NGU-1X-HumasBlorakab
Selain itu Danramil Jiken, Sugiyono berharap agar tambal sulam yang dilakukan pihak PT PEPC ADK dapat diteruskan hingga ke pertigaan Cabak serta selalu menjaga kondisi jalan. Hal ini dikarenakan jalan merupakan hal yang sangat penting bagi masyarakat.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Blora Djoko Nugroho meminta kepada seluruh pihak terkait untuk mensukseskan pemboran yang akan dilakukan. Terkait perekrutan karyawan, diminta kepada Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja yang dihadiri oleh Suryanto selaku Kepala Dinas, untuk melakukan koordinasi dengan Muspika maupun pihak PT PEPC ADK. Perekrutan diharapkan dilakukan dengan profesional sehingga tidak terjadi adanya masalah pada masyarakat.
"Muspika tolong semuanya dibantu, nanti kalo sudah ada hasilnya kita juga yang untung dan digunakan untuk meningkatan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.
(Tim Berita Bagian Humas Protokol Setda Blora)

Admin Humas Protokol Setda Kab.Blora

Admin Humas Protokol Setda Kab.Blora

Tim Berita Humas Blora merupakan staf Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Kabupaten Blora yang bertugas mendampingi kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Blora.
View all posts by Tim Berita →

Tidak ada komentar:
Write komentar

Humas Protokol Setda BloraBagian Humas Dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Blora Jl. Pemuda No.12 - 58215 Telp. (0296) 531028 ext.229 Email: humas.blorakab[at]gmail.com