SAMBUT HARI KARTINI, GELAR DONOR DARAH DAN SENAM MASSAL

    18.00  

 


BLORA. Menyambut datangnya Hari Kartini ke 138 yang jatuh pada 21 April 2017 mendatang, Tim Penggerak PKK Kabupaten Blora bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Blora dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) menyelenggarakan berbagai kegiatan sosial di area Car Free Day Alun-alun Blora, Minggu pagi (26/3/2017). Diantaranya adalah donor darah untuk umum, pemeriksaan kesehatan gratis, hingga senam massal.

Bupati Blora Djoko Nugroho pagi itu diwakili oleh Sekda Drs. Bondan Sukarno MM menyambut positif dan mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan PKK, PMI dan PPNI di area CFD.
One Click Humas Blora
“Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk memperingati Hari Kartini, tidak hanya memakai pakaian adat saja. Kegiatan layanan kesehatan gratis seperti ini juga bagus untuk masyarakat, terlebih saat CFD banyak yang bisa memanfaatkannya. Terimakasih PKK, PMI dan PPNI,” ucapnya.

Hj. Ainus Solichah sebagai Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Blora menyatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat umum, khususnya yang sedang berolahraga padi di area CFD Alun-alun Blora.
“Kita selenggarakan tadi ada pemeriksaan tekanan darah dari PPNI yang melibatkan beberapa rumah sakit dan PMI, lantas ada senam sehat bersama dan donor darah. Semuanya gratis, ditujukan untuk masyarakat umum. Sengaja kita gelar saat CFD agar banyak warga yang ikut berpartisipasi,” terang Ainus Solichah yang juga istri Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si ini.

Berdasarkan pengamatan di lapangan, tenda donor darah PMI Blora dipenuhi warga yang ingin menyumbangkan darahnya. Sebelum diambil darahnya, mereka antri memeriksakan tekanan darah dan golongan darahnya terlebih dahulu. Tidak hanya ibu-ibu saja, kegiatan ini juga diikuti bapak-bapak dan remaja.

Begitu juga ketika senam massal, ratusan ibu-ibu dari Tim Penggerak PKK Kabupaten Blora, ibu-ibu Forkopimda, dan komunitas lainnya nampak semangat mengikuti arahan gerakan dari instruktur senam. Senam dilaksanakan mulai pukul 06.00 WIB di Jl.Alun-alun Utara tepat di depan Gedung Sasana Bakti.

Kegiatan tidak hanya diisi dengan pemeriksaan kesehatan, donor darah dan senam massal saja. Acara penyambutran Hari Kartini itu juga dirangkaikan dengan syukuran HUT PPNI ke 43 yang ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Sekda Drs. Bondan Sukarno dan diserahkan kepada Ketua PPNI Cabang Blora serta pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Blora. (Tim Berita Humas Protokol Setda Blora)

Admin Humas Protokol Setda Kab.Blora

Admin Humas Protokol Setda Kab.Blora

Tim Berita Humas Blora merupakan staf Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Kabupaten Blora yang bertugas mendampingi kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Blora.
View all posts by Tim Berita →

Tidak ada komentar:
Write komentar

Humas Protokol Setda BloraBagian Humas Dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Blora Jl. Pemuda No.12 - 58215 Telp. (0296) 531028 ext.229 Email: humas.blorakab[at]gmail.com