Pesta Siaga Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Blora

    17.44  

Bunda Umi Kulsum menjadi Inspektur Upacara Pesta Siaga tingkat Kwarcab Blora.(foto:HumasSetda/dok)

BLORA. Suasana hangat dan penuh kasih sayang begitu terasa saat pembukaan pesta siaga di lapangan SMP 1 Japah, yang secara resmi dibuka oleh Bupati Blora Djoko Nugroho yang saat itu bertindak sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) didampingi Wakil Bupati Blora H.Arief Rohman M.Si yang juga Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Blora. Rabu (22/02/16).

https://drive.google.com/file/d/0B77_fbSz2KqnZnZEVnNvWVdXRXc/view
Banyak petuah-petuah yang disampaikan kepada adik-adik pramuka siaga oleh Bunda Siaga Umi Kulsum yang saat itu bertindak sebagai inspektur upacara, mulai dari kebersihan lingkungan serta mengajak adik-adik peserta pesta siaga agar menjaga kesehatan.

Disampaikan oleh Bunda Umi Kulsum yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Blora ini bahwa penyelenggaraan pesta siaga juga merupakan kegiatan dalam rangka memperingati lahirnya Robert Baden Powel yakni bapak Pandu Dunia.
"Tahun ini merupakan peringatan yang ke-160, anak-anak pramuka siaga seluruh Indonesia juga menyelenggarakan kegiatan yang sama," jelasnya.

Bupati Blora Djoko Nugroho dan Wakil Bupati Blora Arief Rohman ikut menari gambyong saat pentas seni.(foto:HumasSetda/dok)
Mengingat saat ini musim hujan Bunda Umi juga berpesan agar selalu menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan.
"Bunda berpesan agar kalian selalu menjaga kebersihan lingkungan seperti membuang sampah pada tempatnya, ikut bantu membersihkan selokan, menguras bak air agar tidak menjadi tempat berkembang biak nyamuk Aides Aigepty penyebab demam berdarah. Juga jangan menumpuk baju sembarangan," himbaunya.

Tak hanya kebersihan, Bunda Umi juga mengingatkan agar Dwidharma menjadi pedoman dalam keseharian.
"berpedomanlah pada Dwidharma yaitu Siaga berbakti kepada ayah dan ibunda, siaga berani dan tidak putus asa," pintanya.

Untuk diketahui sebelum upacara Pesta Siaga dimulai, digelar beberapa pertunjukan diantaranya seni barongan yang dipentaskan oleh adik-adik SD Bogem, Tari Gambyong dan Tari Kolosal dari SD/SMP Satu Atap Kalinanas.

Peduli Lingkungan
Setelah upacara Pesta Siaga diadakan pelepasan balon udara dan burung merpati juga penanaman pohon yang mana kegiatan tersebut merupakan simbol bahwa Pramuka selalu Peduli Lingkungan

Hadir pula dalam acara tersebut Dandim Blora Letkol Inf Susilo, Kapolres Blora AKBP Surisman, Sekda Blora Bondan Sukarno, Asisten Setda Blora, Staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD, Camat, dan Forkopimcam Japah.
(Tim Berita Humas Protokol Setda Blora)

Admin Humas Protokol Setda Kab.Blora

Admin Humas Protokol Setda Kab.Blora

Tim Berita Humas Blora merupakan staf Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Kabupaten Blora yang bertugas mendampingi kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Blora.
View all posts by Tim Berita →

Tidak ada komentar:
Write komentar

Humas Protokol Setda BloraBagian Humas Dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Blora Jl. Pemuda No.12 - 58215 Telp. (0296) 531028 ext.229 Email: humas.blorakab[at]gmail.com