Sertijab Pimpinan DPUPR Dan Dinrumkimhub Blora

    04.00  


Bupati Blora H.Djoko Nugroho menyaksikan penandatanganan serah terima jabatan.(foto:HumasSetda/dok)

BLORA. Bupati Blora H. Djoko Nugroho menghadiri acara serah terima jabatan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) dengan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) serta Kepala Dinas Perumahan Pemukiman Dan Perhubungan (dinrumkimhub). Acara yang digelar di aula gedung baru DPUPR tersebut dihadiri oleh Sekda Blora Ir. Bondan Sukarno MM serta para pejabat eselon II dan III Dinas PUPR. Rabu (04/01).

Beberapa hal disampaikan oleh Bupati Blora H. Joko Nugroho usai penandatanganan serah terima diantaranya pengutamaan pembangunan infrastruktur yang langsung bisa dirasakan perubahannya, dan pengutamaan target proyek-proyek besar jelang perayaan hari raya Idul fitri. Termasuk pembangunan kios sekitar jembatan jenar diharapkan selesai sebelum Hari Raya Idul Fitri
"Diharapkan pimpinan baru bisa mengutamakan pekerjaan besar, jangan sampai jelang acara besar seperti idul fitri dan tahun baru masih dikerjakan, apalagi jalan yang dibangun 3-4 tahun lalu mulai rusak" himbaunya.

Lanjut, Pak Kokok sapaan akrab Bupati Blora H. Joko Nugroho juga akan memperindah wilayah Cepu dengan pembangunan sarana prasarana yang akan dibangun tahun 2017 ini, seperti pembangunan trotoar disepanjang jalur keluar masuk kecamatan Cepu dan penerangan lampu-lampu penerangan jalan.
"Cepu tahun ini kita bangun trotoar termasuk penambahan lampu jalan, biar terlihat rapi," jelasnya.

Tugas Awal Dinrumkimhub
Tugas awal Dinas Perumahan Pemukiman dan Perhubungan (Dinrumkimhub) yakni pemasangan lampu penerangan jalan dibeberapa wilayah, pengaturan jalur kendaraan seperti pemasangan lampu trafic light dibeberapa titik perempatan jalan rawan kemacetan serta penataan jalur kendaraan muatan berat juga menjadi topik pembahasan Pak Kokok.
"Mulai dari jembatan kaliwangan sampai perempatan Kamolan segera dipasang lampu penerangan jalan. Perempatan Kedungjenar dipasang traficlight, untuk mengatur kendaraan besar yang melalui jembatan baru Kedungjenar," imbuhnya.

Khusus penataan taman-taman kota, Pak Kokok menyarankan Dinrumkimhub juga merekrut tenaga honorer untuk perawatan dengan harapan agar lebih maksimal.
Dikesempatan yang sama Sekda Kabupaten Blora Ir. Bondan Sukarno MM berpesan agar DPUPR dan Dinrumkimhub untuk segera menindaklanjuti program-program yang telah disampaikan oleh Bupati Blora. Dan untuk percepatan, acara sertijab sengaja bertempat digedung baru DPUPR, dikarenakan langsung digunakan untuk rutinitas kantor.
(Tim Berita Humas Protokol Setda Blora)

Admin Humas Protokol Setda Kab.Blora

Admin Humas Protokol Setda Kab.Blora

Tim Berita Humas Blora merupakan staf Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Kabupaten Blora yang bertugas mendampingi kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Blora.
View all posts by Tim Berita →

Tidak ada komentar:
Write komentar

Humas Protokol Setda BloraBagian Humas Dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Blora Jl. Pemuda No.12 - 58215 Telp. (0296) 531028 ext.229 Email: humas.blorakab[at]gmail.com