Pemkab Apresiasi Siswa Berprestasi Hasil Program Beasiswa

    11.37  

Siswa-siswa penerima beasiswa prestasi foto bersama dengan Wakil Bupati Blora H.Arief Rohman M.Si dan Kepala Dinas Pendidikan Achmad Wardhoyo.(foto:HumasSetda/dok)

BLORA. Dua puluh siswa Blora yang diberangkatkan pada bulan Juli 2016 lalu untuk mengenyam pendidikan program beasiswa di SMP-SMA Islam Terpadu Insan Mandiri Cibubur, Bogor ternyata setelah satu semester menjalani pendidikan bisa menyetak prestasi gemilang.
Bahkan menurut Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Blora, Ahmad Wardoyo, siswa dari Blora ini mendominasi dalam perolehan juara kelas dan aspek lainnya. Hal itu ia sampaikan dalam acara silaturahmi siswa beasiswa SMP-SMA IT Insan Mandiri dengan Pemkab Blora di ruang pertemuan Setda, Rabu sore (4/1/2017).

Berdasarkan hasil pendidikan selama satu semester, anak anak dari Blora berhasil menduduki posisi peringkat teratas. Mampu mengalahkan peserta didik lain yang berasal dari kawasan Jadebotabek. “Ini sangat membanggakan, meskipun dari desa tapi kualitas tidak kalah dengan anak kota. Tidak hanya berprestasi di bidang akademik, tetapi juga berprestasi di bidang ilmu agama dan perilaku,” ucap Ahmad Wardoyo.
Salah satu siswa saat menjawab pertanyaan dari Wakil Bupati Blora.(foto:HumasSetda/dok)

Sementara itu, Pemkab Blora yang diwakili oleh Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si juga mengapresiasi capaian yang diarih keduapuluh siswa berprestasi tersebut. “Selamat untuk siswa Blora, kami bangga dengan kalian semua. Pak Bupati titip pesan, beliau mengucapkan terimakasih sudah ikut mengharumkan nama Blora disana. Kedepan ingin sekali waktu menengok adik-adik saat berada di sekolah sana,” ujarnya.
Saat ini memang keduapuluh siswa beasiswa ini sedang menjalani masa liburan semester dan akan kembali ke Cibubur besok hari Sabtu (7/1/2017) karena pada hari Senin (9/1/2017) aktifitas belajar mengajar dimulai kembali.

Pemkab pun akan membantu meminjamkan armada untuk transportasi anak-anak ini kembali ke asrama sekolah yang berada di Cibubur. “Tolong Pak Kadinas Pendidikan nanti dikondisikan, kita bantu armada untuk anak-anak berprestasi ini. Mereka adalah putra daerah yang harus diberikan perhatian,” lanjut Wabup.
Berdasarkan data yang diperoleh, beberapa siswa berprestasi tersebut diantaranya :

1. Sahil Rosikhul Umam Nawawi sebagai juara peringkat satu kelas VII SMP
2. Zulvan Jalil Nur Mahmudi sebagai juara peringkat dua kelas VII SMP
3. Wahyu Satya Pratama sebagai juara peringkat tiga kelas VII SMP
4. Ahmad Raul Adi Prayoga sebagai juara peringkat satu kelas X SMA
5. Iwan Shohib El Hasan sebagai juara peringkat dua kelas X SMA
6. Zainal Mustofa sebagai juara peringkat tiga kelas X SMA
7. Nurul Maulana sebagai juara peringkat empat kelas X SMA
8. Sahil Rosikhul Umam Nawawi sebagai juara siswa terbaik di sekolah dan asrama
9. Wahyu Satya Pratama sebagai siswa terajin berkunjung ke perpustakaan sekolah.
(Tim Berita Humas dan Protokol Setda Blora)

Admin Humas Protokol Setda Kab.Blora

Admin Humas Protokol Setda Kab.Blora

Tim Berita Humas Blora merupakan staf Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Kabupaten Blora yang bertugas mendampingi kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Blora.
View all posts by Tim Berita →

Tidak ada komentar:
Write komentar

Humas Protokol Setda BloraBagian Humas Dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Blora Jl. Pemuda No.12 - 58215 Telp. (0296) 531028 ext.229 Email: humas.blorakab[at]gmail.com