KUNKER ANGGOTA DPD RI, SERAP ASPIRASI DI BLORA

    06.00  

Foto bersama Anggota DPD RI H. Bambang Sadono SH. MH dengan Wakil Bupati Blora H.Arief Rohman M.Si beserta jajaran Setda.(foto:HumasSetda/dok)
BLORA. Rabu (4/1) Wakil Bupati Blora H Arief Rohman M.Si menerima kunjungan kerja Anggota DPD RI H. Bambang Sadono SH. MH beserta stafnya di Ruang Pertemuan Setda Kabupaten Blora, guna menyerap aspirasi yang ada di Kabupaten Blora. Acara ini dihadiri oleh Asisten Administrasi Sekda Blora Drs Chris Hapsoro AW, Kepala SKPD terkait, serta perwakilan Lurah di Kabupaten Blora.

Wakil Bupati Blora H Arief Rohman M.Si mewakili Bupati Blora Djoko Nugroho menyampaikan kendala pembangunan daerah Kabupaten Blora bidang infrastruktur dan kehutanan. Yakni usulan Dua program pembangunan yang disampaikan yaitu pembangunan jalan nasional yang menghubungkan Rembang-Blora-Cepu dan pembangunan jembatan yang menghubungkan dua Provinsi yaitu jembatan Medalem (Kradenan, Jawa Tengah)-Ngraho (Bojonegoro, Jawa Timur). Apabila kedua program pembangunan ini berhasil maka akan membantu meningkatkan perekonomian masyarakat serta mampu mengembangkan Kabupaten Blora. Oleh karena itu diharap bantuan dalam menyelesaikan masalah.

Menanggapi hal tersebut, Anggota DPD RI H. Bambang Sadono SH. MH menyampaikan bahwa sesuai tugasnya di Komite 4 DPD RI yang menangani masalah keuangan, perbankan serta APBD, akan membantu Kabupaten Blora dalam melakukan pembangunan serta mengawal anggaran yang ada. H. Bambang Sadono SH. MH juga bersedia menjadi fasilitator antara Pemerintah Kabupaten Blora dengan Kementrian terkait perihal rencana pembangunan Kabupaten Blora.
(foto:HumasSetda/dok)
Pada kesempatan ini, Kepala Dindukcapil Riyanto S.Sos, MM menyampaikan bahwa angka kemiskinan di Kabupaten Blora dirasa semakin naik, Pemerintah Provinsi dirasa perlu ikut andil dalam hal ini. Selain itu masih banyak warga Kabupaten Blora yang bertempat tinggal di daerah hutan dan tidak terjangkau oleh transportasi. Diharapkan masalah tersebut dapat teratasi.

H. Bambang Sadono SH, MH menyampaikan bahwa perlu adanya kreativitas dalam menyelesaikan masalah kemiskinan. Cara yang dapat dilakukan antara lain dengan mendukung usaha yang dilakukan oleh masyarakat menengah kebawah diantaranya adalah UMKM dan pertanian. Dengan adanya dukungan ini masyarakat dapat berkembang dengan kemampuannya sendiri tanpa bergantung pada bantuan Pemerintah.
"Meski bukan kita yang mendapat penghargaan atas kinerja yang kita lakukan, tetapi kita perlu tetap semangat dalam mengantarkan tongkat estafet untuk mencapai kesuksesan bersama," ujarnya.
(Tim Berita Humas Protokol Setda Blora)

Admin Humas Protokol Setda Kab.Blora

Admin Humas Protokol Setda Kab.Blora

Tim Berita Humas Blora merupakan staf Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Kabupaten Blora yang bertugas mendampingi kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Blora.
View all posts by Tim Berita →

Tidak ada komentar:
Write komentar

Humas Protokol Setda BloraBagian Humas Dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Blora Jl. Pemuda No.12 - 58215 Telp. (0296) 531028 ext.229 Email: humas.blorakab[at]gmail.com