Rakor Pembangunan 55 Unit Perumahan Anggota Polres Blora

    16.00  

Rapat pembangunan 55 unit perumahan di ruang dinas Kapolres Blora.(foto:HumasSetda/dok)

BLORA. Wakil Bupati Blora H.Arief Rohman M.Si pada hari Rabu pagi (12/10) mengikuti rapat koordinasi persiapan pembangunan perumahan polisi di ruang kerja Kapolres Blora dengan diikuti Plt.Sekda Blora Sutikno Slamet, Ketua Bappeda Blora Samgautama Karnajaya, pihak pengembang dan jajarannya.

Dalam rapat tersebut, Kapolres Blora AKBP Surisman SIK mengutarakan bahwa Polres Blora ingin membangun perumahan untuk anggota polisi yang rencananya akan dilakukan di lahan seluas 1 hektare Desa Tempellemahbang Kecamatan Jepon. Tepi Jl.Raya Blora-Cepu, sebelum masuk Desa Genjahan Kecamatan Jiken.
“Kami akan kerjasama dengan salah satu bank untuk sistem kreditnya, ini nantinya jadi hak milik. Bukan rumah dinas yang harus dikembalikan setelah purna tugas,” paparnya.

Hingga kini, menurutnya sudah ada 55 anggota yang mendaftar untuk memesan unit rumah di perumahan polisi. Proses perijinan dan maket akan segera disusun dengan bantuan Pemkab dan Bappeda.
“Kami minta bantuan Pemkab untuk percepatan perijinannya,” lanjutnya.

Adapun Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si meminta Bappeda dan BPMPP bisa mengawal proses perijinan agar bisa cepat terselesaikan. Ia juga meminta data keperluan panjang jalan perumahan yang akan dibangun. Jika memungkinkan, untuk pembangunan jalan akan dicarikan bantuan CSR dari pihak swasta.
“Pemadatan tanah untuk jalan dilakukan oleh pihak pengembang, sedangkan untuk pembangunan jalannya jika memungkinkan akan dicarikan CSR. Mungkin aspal atau pavingnya,” ucap H.Arief Rohman M.Si.

Kapolres menegaskan, dalam pembangunan tahap awal ini peruntukkannya hanya anggota kepolisian. Tidak menutup kemungkinan di tahap selanjutnya akan dikembangkan untuk umum. “Kami ingin peletakan batu pertamanya nanti bisa dilakukan bulan November,” paparnya.
(Tim Berita Humas Protokol Setda Blora)

Admin Humas Protokol Setda Kab.Blora

Admin Humas Protokol Setda Kab.Blora

Tim Berita Humas Blora merupakan staf Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Kabupaten Blora yang bertugas mendampingi kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Blora.
View all posts by Tim Berita →

Tidak ada komentar:
Write komentar

Humas Protokol Setda BloraBagian Humas Dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Blora Jl. Pemuda No.12 - 58215 Telp. (0296) 531028 ext.229 Email: humas.blorakab[at]gmail.com