Bupati Blora, Alsintan Sampai Jangan Dijual

    06.00  

Bupati H.Djoko Nugroho memberikan kunci traktor secara simbolis kepada salahsatu perwakilan kelompok tani ang hadir.(foto:HumasSetda/dok)

BLORA.Bupati H.Djoko Nugroho berpesan kepada kelompok tani yang mendapat alat pertanian agar nantinya dirawat dengan baik, dan jangan sampai dijual. Dan semoga bantuan tersebut dapat meningkatkan hasil panen pertanian di Kabupaten Blora.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Blora H.Djoko Nugroho didampingi Kepala Dinas Pertanian Perkebunan, Perikanan, Dan Peternakan (Dintanbunnakikan) Kabupaten Blora Ir. Reni Miharti M.Agr.Bus saat menyerahkan bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) dari Direktorat Jendral (Ditjen) Prasarana dan sarana Pertanian Kementrian Pertanian RI di halaman Kantor Dintanbunnakikan Kabupaten Blora. Jumat (14/10/16).
"Bantuan alat pertanian ini gratis, jangan dijual, kalau sampai saya tahu ada yang menjual tak parani ning omahmu. Iki minongko kanggo bantu jenengan, dan semoga barokah ("Jangan dijual, ini untuk membantu meningkatkan hasil pertanian" berututur dengan bahasa jawa)," pesannya.

Bupati Blora juga menyampaikan bahwa pertanggal 30 September 2016 kepemilikan Pabrik Gula Todanan beralih ke Bulog Blora. Dengan peralihan kepemilikan tersebut, Bulog akan lebih berkonsentrasi untuk peningkatan hasil pertanian di Kabupaten Blora.
"30 September kemarin, Pabrik Gula PT.GMM Todanan diambil alih Bulog Blora. Ini akan berdampak positif bagi kemajuan pertanian Blora," ungkapnya.

Apalagi, lanjut Bupati Blora, hasil pertanian beras dari Blora sekarang sudah dikirim keluar Jawa atau bisa dikatakan berhasil dalam hal swasembada beras (Surplus).



Dengan banyaknya daerah di Blora yang berhasil menanam buah-buahan, tak hayal jika Bupati Blora Djoko Nugroho mengajak para petani untuk menanam tanaman dipekarangan rumah. Yang mana hasilnya bisa untuk dikonsumsi sendiri atau dijual untuk kebutuhan tambahan.
"Ayo, pekarangan jenengan podo ditanduri tanaman atau buah-buahan yang menghasilkan. Kan lumayan, hasilnya bisa untuk tambah-tambah kebutuhan harian," himbaunya.

Cara tersebut, menurutnya merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Blora dalam meningkatkan kesejahteraan ekonomi petani.

Diinformasikan, awal tahun 2017 Dinas Pertanian Perkebunan, Perikanan, Dan Peternakan (Dintanbunnakikan) Kabupaten Blora akan dipecah menjadi 2 Dinas, yakni Dinas Pertanian Perkebunan dan Dinas Peternakan Perikanan.
(Tim Berita Humas dan Protokol Setda Blora)

Admin Humas Protokol Setda Kab.Blora

Admin Humas Protokol Setda Kab.Blora

Tim Berita Humas Blora merupakan staf Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Kabupaten Blora yang bertugas mendampingi kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Blora.
View all posts by Tim Berita →

Tidak ada komentar:
Write komentar

Humas Protokol Setda BloraBagian Humas Dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Blora Jl. Pemuda No.12 - 58215 Telp. (0296) 531028 ext.229 Email: humas.blorakab[at]gmail.com